Ketua FKUB Banyuwangi Mengajak Masyarakat Memberikan Dukungan Bagi Kepolisian

 

BANYUWANGI,wartaterkini news- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banyuwangi yang sekaligus Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Banyuwangi, Kyai M. Yamin, Lc menyampaikan dukungan terhadap langkah yang dilakukan oleh pihak kepolisian dalam penuntasan perkara yang sedang mengguncang Polri saat ini. Hal tersebut disampaikan saat ditemui awak media pada Sabtu, (27/08)

M. Yamin memberikan tanggapan atas maraknya pemberitaan baik di TV, media online sampai dengan media sosial serta menjadi perbincangan di warung-warung kopi yang terkesan menyudutkan institusi kepolisian hal ini bisa menimbulkan opini yang kurang baik.

Ketua MUI yang sekaligus sebagai Ketua FKUB Kabupaten Banyuwangi meminta masyarakat untuk lebih arif dan bijaksana dalam menyikapi pemberitaan yang cenderung terkesan menyudutkan institusi Polri ini.

Baca Juga :  Hadiri IDF 2019, Herman Deru Harapkan Daerah Lebih Kreatif

“Saya memghimbau kepada masyarakat hendaknya lebih arif dan bjaksana dalam menyikapi pemberitaan tentang kasus di Duren Tiga jangan sampai memberikan penilaian yang kurang baik bagi Kepolisian, saya percaya bahwa kepolisian bisa menempatkan penanganan perkara sesuai dengan hukum.yang berlaku,” ujar M. Yamin.

Ketua FKUB menyampaikan hal tersebut guna menghindari kegaduhan sosial di masyarakat akibat dari kesimpang siuran pemberitaan yang tidak jelas sumbernya yang bisa berdampak negatif atas kepercayaan publik pada institusi kepolisian.

“Jika masyarakat tidak lagi percaya kepada Polri selaku penegak hukum maka akan terdampak pada kondusifitas situai keamanan ketertiban masyarakat,” ujar Ketua MUI.

Baca Juga :  Pejuang Olahraga Dimuliakan, Pelayanan Publik Ditunaikan

Lebih lanjut M. Yamin mengajak masyarakat untuk memberikan kepercayaan kepada kepolisian selaku aparatur penegak hukum dalam.penanganan perkara Duren Tiga ini.

“Sebagai warga negara yang baik janganlah mudah mempercayai suatu informasi dari sumber yang tidak jelas kredibilitasnya, klarifikasi dan tabayun terlebih dahulu insha allah akan memberikan kejelasan dan kepastian serta kemaslahatan bagi kita semua,” ujar M.Yamin

Ketua FKUB yakin bahwa pihak kepolisian bisa menyelesaikan permasalahan ini dengan adil, sesuai dengan hukum yang berlaku serta memenuhi rasa keadilan publik.

“Saya percaya kepolisian akan mampu menyelesaikan perkara ini dengan cara yang adil, sesuai hukum yang berlaku untuk memenuhi rasa keadilan publik. Kapolri audah melalukan penanganan dengan baik, transparan dan Kapolri pasti bisa meraih kepercayaan publik,” jelas Ketua FKUB.

Baca Juga :  Ini Himbauan Kapolres Jepara Untuk Disiplin dan Taati PPKM Darurat

M. Yamin menghimbau masyarakar untuk memberikan kesemoatan dan kepercayaan kepada kepolisian agar menggunakan kewenangan yang dimilikinya selaku penegak hukum dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

“Sebagai masyarakat marilah kita berikan dukungan berupa doa, semoga Kapolri beserta jajarannya diberikan kekuatan, kesabaran, keikhlasan dan jalan terbaik untuk segera menyelesaikan permasalahan yang ada dan bisa mendatangkan keberkahan bagi semuanya,” pungkas Ketua MUI yang juga Ketua FKUB tersebut. (Tyo_2708/BWI)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini