Ketua DPD Partai Umat OKI Komentari Viralnya Pemberitaan Limbah B3

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Viralnya pemberitaan mengenai limbah B3 di beberapa puskesmas Kabupaten Ogan Komering Ilir beberapa hari yang lalu, dengan viralnya pemberitaan tersebut ini menjadi perhatian secara intensif dari beberapa kalangan pejabat publik maupun dari kalangan masyarakat yang turut memperhatikan atas pembakaran limbah medis dihalaman puskesmas.

Pembakaran itu tidak baik untuk dijadikan sebagai contoh tauladan untuk dijadikan pedoman,karena berdampak kepada kesehatan bagi masyarakat yang menghirup udara bekas pembakaran limbah medis tersebut.

Baca Juga :  Mawardi Pastikan Program Pro Rakyat HDMY Terus Dikebut

Menurut ketua DPD Partai Ummat Ogan Komering Ilir Trisno Okonisator yang akrab disapa mas Tris mengatakan limbah B3 tersebut diangkut ke rumah sakit

“Seharusnya limbah B3 yang ada di puskesmas-puskesmas itu diangkut ke tempat pembuangan limbah B3 yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Kayuagung. Lalu setelah limbah B3 tersebut dibuang yang telah disediakan pihak rumah sakit, kemudian itu dibakar dan bisa dijadikan nilai ekonomis yang juga bisa mendapatkan sumber pemasukan untuk RSUD Kayuagung dan pihak puskesmas.” jelasnya. Jumat (30/09/2022)

Baca Juga :  IPDA Dian Rana Alip,S.Tr.K Resmi Jabat kapolsek Pagar Alam Selatan

Masih kata Mas Tris, Andai kata ,dari pihak rumah sakit dan puskesmas lalai, dalam penanganan limbah B3, artinya di pertanyakan kemana dana penanggulangan dana tersebut. dan ironisnya kita pertanyakan, apa saja kerja direktur dan kepala puskesmas tersebut. kalau hanya cuma menghabiskan anggaran direktur dan Kapus sebaiknya mundur”,tegasnya

Mas Tris meminta kepada penegak hukum untuk mengusut limbah tersebut karena ini membahayakan kesehatan masyarakatm

Baca Juga :  50 Pegawai Lapas Klas IIA Pematangsiantar Terima Vaksin Pertama

“Selanjutnya meminta aparat penegak hukum untuk mengusut limbah tersebut karena ini sangat membahayakan kesehatan masyarakat”,pungkasnya (Fitri/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini