Selasa, Januari 25, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaKetua DPD Partai Golkar Jepara Pimpin Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2

Ketua DPD Partai Golkar Jepara Pimpin Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2

Jepara Jateng, wartaterkini.news–H. Akhmad Faozi, SE., Ketua DPD Partai Golkar Jepara sekaligus anggota dewan Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Jepara, Sabtu, 20/11/2021, meninjau langsung vaksinasi Sinovac dosis 2 sebanyak 1.250.

Bertempat di Aula DPD Partai Golkar beralamat Kelurahan Kauman, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, berlangsung kegiatan vaksinasi massal sinovac dosis 2 oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Jepara yang di ketuai H. Akhmad Faozi, SE. Kegiatan dilangsungkan mulai jam 08.00 WIB s/d selesai.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jepara H. Akhmad Faozi, SE., dan didampingi oleh M. Soleh, Moh. Jamal Budiman, S.Ag., dan Dendie Khisma Widyanto, SE., Bendahara H. Agus Sulistyono SE, Msi., dan Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Jepara Yuli Kusdiyanto, S.E. Sy.

Baca Juga :  Kapolres Lampura Pimpin Upacara Peringatan HUT Provinsi Lampung Ke-55

Dalam sambutannya Ketua DPD Partai Golkar Jepara mengatakan, saat ini vaksin jenis sinovac relatif sulit dicari, maka Partai Golkar memberikan sebuah jaminan, bagi pemegang surat vaksin 1 di kantor Partai Golkar Jepara.

“Hari ini kami menyediakan vaksin jenis, jumlah dan tempat vaksin yang sama, sebagai bentuk komitmen kami menjamin dan berusaha mengakomodir keperluan masyarakat,” ucap Faozi.

Baca Juga :  Keluarga Besar SMA Negeri 4 Kota Magelang Ikuti Vaksinasi Dosis 2

Yuli Kusdiyanto, S.E. Sy., selaku ketua panitia kegiatan yang hadir mendampingi H. Akhmad Faozi, SE., menjelaskan bahwa, berdasarkan rekomendasi dari WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan para ahli, dibutuhkan penyuntikan dua dosis vaksin COVID-19 bagi setiap individu guna menciptakan kekebalan tubuh yang optimal.

Rentang waktu penyuntikan dosis pertama dan dosis kedua, serta dosis pemberian vaksin berbeda-beda sesuai dengan rekomendasi untuk setiap jenis vaksin yang digunakan.

“Berdasarkan informasi kesehatan, untuk vaksin Sinovac, jarak penyuntikan dosis 1 ke dosis kedua adalah 28 hari,” ujar Yuli.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya, Pemda Halsel Keluarkan SE Cuti Bersama

Namun, tidak menutup kemungkinan terjadi keterlambatan dalam pelaksanaan vaksinasi, termasuk untuk penyuntikan dosis kedua.

“Keterlambatan penyuntikan vaksin dosis kedua selama masih dalam interval yang direkomendasikan para ahli, masih aman dan tidak akan mengurangi efektivitas vaksin pertama sehingga antibodi kita masih dapat terbentuk dengan optimal melawan virus COVID-19”,jelasnya.

DPD Partai Golkar Jepara, selalu mengingatkan untuk menjaga Prokes bagi peserta dan tetap waspada menghindari resiko penyebaran Pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara. (Eko/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,289,305
Total Kasus
Updated on 25 January, 2022 11:11 am

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!