Ketua dan Pengurus Karang Taruna OKU Selatan Resmi di Kukuhkan

oleh

OKU Selatan Sumsel, wartatekini.news–Ketua karang taruna kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Heri Martadinata serta kepengurusan karang taruna OKU Selatan masa bhakti 2020-2025 resmi di Kukuhkan oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali.

Pengukuhan ini dihadiri langsung oleh ketua karang taruna Provinsi Sumatera Selatan Yudha Novanza Utama bersama jajaran Kepengurusan Provinsi Sumatera Selatan. Bertempat di Pendopoan Gedung Dewan Kesenian. Selasa (06-04-2021).

Pengukuhan ini dilaksanakan berdasarkan surat keputusan pengesahan pengurus karang taruna Sumatera Selatan Nomor : 01/SK/PKTK-OKU SELATAN/2021, tentang pengurus karang taruna kabupaten OKU Selatan masa bhakti 2020-2025.

Dan Surat Keputusan Bupati OKU Selatan Nomor 205/KPTS/DINSOS/2021 tanggal 30 Maret 2021 tentang pengurus Karang Taruna kabupaten OKU Selatan Masa Bhakti 2020-2025.

Baca Juga :  Supir Bus Pariwisata terima bantuan dari Taufik Za Sekda Asahan

Adapun tujuan kegiatan ini agar Pengurus Karang Taruna OKU Selatan dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai mitra dalam mendukung program kerja Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Selanjutnya Heri Martadinata sebagai Ketua terpilih Karang Taruna OKU Selatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati OKU Selatan yang telah memberikan dukungan pada kegiatan pengukuhan Karang Taruna, serta mengapresiasi kinerja seluruh kepengurusan sehingga menyukseskan kegiatan Pelantikan ini dengan Sukses.

Heri juga mengatakan, seluruh jajaran pengurus berkomitmen untuk terus peduli serta berkarya untuk bangsa dan negara, Karang taruna juga bertekad akan ikut mensukseskan Pembangunan yang ada di kabupaten OKU Selatan serta terus berjuang mengentaskan seluruh persoalan sosial dikalangan kepemudaan dan masyarakat.

Baca Juga :  Saat Asyik Makan Bersama, Seorang Pria Di kota Bekasi Diserang Kelompok Geng Motor

“Karang taruna akan menjadi organisasi yang modern, kuat, profesional serta memperkokoh Karang Taruna sebagai organisasi sosial sebagai perekat sosial dan penyambung solidaritas sosial dan akan amanah atas tanggung jawab membantu Pemerintah menjadikan OKU Selatan yang Bersinar,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati OKU Selatan Popo Ali mengajak seluruh kepengurusan yang baru saja di kukuhkan agar selalu bersinergitas bersama Pemerintah kabupaten OKU Selatan.

Bupati juga mengatakan Karang Taruna sebagai tempat berhimpunnya para pemuda senantiasa meningkatkan dan menguatkan fungsi kelembagaan dan perannya dalam masyarakat, serta diharapkan mampu menjaga nilai-nilai kearifan lokal yang dimiliki dan menjadi sentral untuk mempercepat pembangunan yang ada di OKU Selatan.

Baca Juga :  Pemprov Sumsel Gelar Buka Bersama Dengan Media Jurnalis

“Selain itu, karang taruna harus mampu menunjukan perannya dan tegas memposisikan diri, dimana Karang Taruna harus tampil sebagai mediator dan fasilitator untuk membawa aspirasi pemuda kepada pemerintah sekaligus menjadi mitra pemerintahan dalam menjalankan berbagai program pembangunan, terutama dalam hal pengentasan kesenjangan sosial masyarakat”,Katanya.

Bupati juga menghimbau kepada Seluruh Kepengurusan Karang Taruna untuk terus mensosialisasikan Protokol Kesehatan sebagai upaya bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten OKU Selatan.

Serta memberikan pemahaman kepada Masyarakat agar jangan takut Vaksinasi, karena Vaksin untuk menjaga diri kita, kelurga dan orang lain. (Red)

Print Friendly, PDF & Email