banner 728x250

Ketu TP-PKK OKU Selatan dan Asisten Satu Hadiri Isra Mi’raj Nabi Muhammad

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Mewakili Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten OKU Selatan, Joni Rafles, AP., M.Si., menghadiri Pengajian Akbar Al-Hidayah ke-64 tahun 2023 dan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Desa Sipatuhu, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan, Jumat (17/02/2023) siang.

Dalam kesempatan ini, Asisten I mengungkapkan bahwa peringatan ini bukan sekadar untuk mengingat peristiwa Isra Mi’raj Rasulullah, melainkan lebih dari pada itu yaitu untuk mengambil pelajaran dan hikmah sebagai umat Islam untuk membangun manusia seutuhnya serta masyarakat yang adil dan makmur.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Pemkab OKU Selatan telah berkomitmen penuh untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat melalui berbagai program dan kegiatan.

“Dan Alhamdulillah selama ini banyak kegiatan keagamaan yang dilakukan yang tersebar di 19 kecamatan. Karena salah satu visi yaitu untuk membangun manusia yg bertaqwa, dan itu salah satunya melalui kegiatan keagamaan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, berbagai program itu diantaranya dengan meningkatkan kesejahteraan guru ngaji, pemberian bantuan kepada sarana ibadah, pondok pesantren yang mana ini semua dilakukan dalam rangka mendukung kualitas keimanan dan ketaqwaan masyarakat. “Termasuk pembinaan terhadap kelompok-kelompok pengajian. Harapan kita agar apa yang telah dilaksanakan ini terus dijalankan sehingga kabupaten kita menjadi baldatun toyibatun,” jelasnya.

Baca Juga :   Minta Hujan, Pemda OKU Selatan Lakukan Sholat Istisqa

Sebelumnya, Ketua Umum Pengajian Al-Hidayah mengungkapkan, kelompok pengajian ini telah berdiri puluhan tahun yang lalu dan ada banyak kegiatan yang dilakukan salah satunya pengajian akbar seperti ini yang dilaksanakan secara rutin serta berbagai kegiatan lainnya.

Pada pengajian Akbar ini, menghadirkan penceramah asal Kabupaten OKU Timur, Ustad KH. Fuad Masykuri.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan, Kabag kesra, Camat Banding Agung, Kapolsek Banding Agung atau yang mewakili, Danramil Banding Agung atau yang mewakili, Kades sipatuhu.

Baca Juga :   Lapas Pamekasan dan BNN Optimalkan Konseling Individu bagi Warga Binaan

Sumber: Diskominfo Oku Selatan