Kesekian Kalinya Kontingen AARM-28 TNI AD Juara Umum di Malaysia

Jakarta,wartaterkini.news-– Untuk kesekian kalinya, Kontingen petembak TNI AD mampu mempertahankan juara umum dalam kejuaraan Asian Armies Rifle Meet (AARM) tahun 2018 yang diselenggarakan di Malaysia. Tidak hanya menjadi juara umum, namun Kontingen AARM-28 TNI AD ini juga mampu memecahkan rekor perolehan medali emas pada tahun 2017 yang di pertandingkan di Singapura. Pada tahun 2017 tim AARM-27 TNI AD memperoleh 9 Tropy, 31 emas, 10 perak, 10 perunggu, sedangkan untuk tim AARM-28 TNI AD tahun 2018 memperoleh 9 Tropy, 32 emas, 14 perak dan 10 perunggu.

Keberhasilan tim AARM-28 TNI AD yang di pimpin oleh Komandan Latihan Mayor Inf Amril H Tehupelasury, yang saat ini juga menjabat sebagai Komandan Sekolah Komando Pusdiklatpassus Kopassus tentunya sangat membanggakan bagi bangsa Indonesia khususnya TNI AD. Dimana sampai saat ini, TNI AD masih menjadi yang terbaik diantara negara-negara Asean.

Baca Juga :  Maklumat Kapolri Cegah Covid-19, Kapolres OKU Selatan Larang Warga Kumpulkan Massa

Disamping itu yang cukup membanggakan bagi bangsa Indonesia adalah, ternyata produk Alutsista buatan Pindad mutu dan hasilnya jauh lebih baik dari pada negara lain, khususnya di kawasan Asean. Dalam sambutannya Danjen Kopassus saat menerima Kontingen AARM-28 mengucapkan terimakasih dan selamat atas keberhasilan yang telah ditorehkan tim AARM-28 tahun 2018 di Malaysia.

“Hendaknya keberhasilan ini tetap menjadikan kita tetap rendah diri dan tidak boleh sombong, serta takabur, karena hasil ini tentunya juga berkat dukungan dan doa dari seluruh prajurit TNI AD. Kita juga patut bersyukur kepada Allah Swt karena denga ridhonya kita bisa tampil yang terbaik dan mampu memperoleh hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Kepada pimpinan TNI AD kita juga mengucapkan terimakasih, karena dengan seluruh dukungan yang telah diberikan kepada tim AARM-28. Sehingga dapat menjalankan tugas yang diberikan tanpa ada permasalahan yang berarti baik saat penyiapan, dalam latihan maupun saat melaksanakan pertandingan menembak di Malaysia,” ujar Danjen Kopassus, Mayjen TNI Eko Margiyono.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Provsu Berikan Bantuan Korban Banjir di Asahan

Mengakhiri sambutannya Danjen Kopassus mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Danlat AARM-28 Mayor Inf Amril, dan seluruh atlet serta pendukungnya atas prestasi yang di peroleh Tim AARM-28 tahun. Atas keberhasilan tersebut Danjen Kopassus berharap Danlat AARM-28 tetap melaksanakan evaluasi, agar hasilnya dapat digunakan sebagai masukan bagi Danlat AARM yang akan datang.

Hasil perolehan Tropy dan medali pada AARM-28 tahun 2018 di Malaysia sbb:
1) INDONESIA (9 trophy, 32 Emas, 14 Perak, 10 Perunggu)
2) Thailand (3 Trophy, 7 Emas, 24 Perak, 9 Perunggu)
3) Vietnam (2 Trophy, 2 emas , 2 perunggu)
4) Myanmar (1 Trophy, 2 emas, 1 perak, 1 perunggu)
5) Filiphina (2 Emas, 4 perak, 13 perunggu).
6) Malaysia (1 Perak, 7 Perunggu)
7) Brunei (1 perak, 1 perunggu)
8) Singapura (1 perunggu)
9) Laos (1 perunggu)
10) Kamboja -nihil.  (Noor Yanto)

Baca Juga :  Bupati Pamekasan Jelaskan 5 Hal Membuat Negara Hancur

Sumber:Info Publik

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini