Kerjasama Lintas Sektor Dalam Percepatan Penanganan Covid-19

oleh

Magelang Jawa Tengah, wartaterkini.news–Dalam upaya mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat khususnya di Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah digelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral. Rapat yang dikemas dalam Lokakarya Mini ini dipimpin Forkopimcam mengambil tempat di Aula Kantor Kecamatan Bandongan, Kamis (26-08-2021).

Lokakarya mini yang dipimpin oleh Camat Bandongan Suroto, S.Sos, Kapolsek Bandongan AKP Sukardiyana, dan Danramil 03/Bandongan Kapten Inf Mabruron dihadiri oleh Kepala Puskemas Bandongan Maksumah, Kepala KUA Bandongan Sutikno, S.H., Sekcam Bandongan Haryono, S.Pd M.Pd.

Baca Juga :  Polres Magelang dan Pengurus NU Kabupaten Magelang Gelar Vaksinasi Massal

Hadir pula Korwil Disdikbud Kecamatan Bandongan, Waspendais, Koordinatir PPL, Kepala Balai KB dan KS. Serta para Kepala Desa se-Kecamatan Bandongan.

Camat Bandongan Suroto, S.Sos menyampaikan bersyukur semua sektor dapat hadir, dia pun mengapresiasi kehadiran undangan. Hal itu menunjukkan bahwa lintas sektor Bandongan semangat dalam turut serta berupaya mendukung program pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah dalam minggu-minggu akhir ini untuk wilayah Bandongan kasus Covid-19 mengalami penurunan. Ini semua berkat kerja sama kita bersama dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan. Termasuk dalam Lokakarya Mini ini. Dalam tahapannya di tingkat desa diharapkan dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan sasarannya, berjalan dengan maksimal dan lancar,” ucap Suroto, S.Sos.

Baca Juga :  Polisi Makamkan Jenazah Pemulung Korban Penganiayaan Sadis, Di Cibitung

Suroto berharap program ini bisa terlaksana sesuai dengan harapan guna menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Bandongan. Diharapkan pula kerja sama dari stakeholder sesuai dengan perannya masing-masing untuk keberhasilan program.

Danramil 03/Bandongan Kapten Inf Mabruron mengatakan berkat doa dan kerja sama yang terjalin kini untuk wilayah Bandongan sudah mulai hijau terkait Covid-19. Namun demikian Danramil mengingatkan untuk tidak lengah dalam disiplin protokol kesehatan. Selain itu diimbau untuk kegiatan yang bermuara sosial, berpotensi timbulnya kerumunan agar ditangguhkan dulu.

Baca Juga :  Minimalisir Kebakaran, Tiap Desa di OKI Dikawal Balakar

“Gunakan alat komunikasi atau HP untuk kerja sama terkait dengan pelaksanaan tugas. Sehingga kita bisa mengetahui informasi maupun kegiatan yang ada di wilayah Bandongan. Apabila ada kegiatan supaya saling koordinasi dengan pihak terkait,” kata Danramil Kapten Inf Mabruron. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email