Kepulangan Jamaah Haji Kloter 6 Padang Lawas Ditunda

Padang Lawas Sumut, wartaterkini.news–Kepulangan jemaah haji asal Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sumatera Utara dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada Kamis 28 Juli 2022 pukul 14.45 WIB, terjadi penundaan.

Sebanyak 178 orang jamaah haji asal Padang Lawas tahun 2022 dan 2 orang petugas haji dari TPHD dan TKHI (Tim Kesehatan Haji Indonesia) yang tergabung dalam kloter 6 Medan (KNO) dari Sumatera Utara, semula dijadwalkan terbang dari Bandara Jeddah pada Kamis dini hari 28 Juli 2022 (01.45 WAS) dan akan tiba di Indonesia pada Kamis siang 28 Juli 2022 pukul 14.45 WIB.

Baca Juga :  Maraknya Pembabatan Hutan dan Lahan, Anggota Polres OKU Selatan Turun Ke Lokasi

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Padang Lawas H. Abdul Manan, MA menyampaikan, berdasarkan informasi dari Pelepasan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Asrama Haji Medan, Kamis (28/7) bahwa kedatangan jamaah haji kloter 6 Padang Lawas, terjadi penundaan.

“Jadwal semula kepulangan jamaah haji Kloter 6 Kabupaten Padang Lawas pada tanggal 28 Juli 2022, pukul 12:45 Wib berubah menjadi tanggal 29 Juli 2022 pukul 07:15 Wib. Hal tersebut terjadi karena adanya ganguan tekhnis pada Pesawat Garuda penjemputan ke jeddah. Oleh karena itu, kepulangan jemaah haji kloter 06 mengalami keterlambatan,” ujar Kakan Kemenag Palas

Baca Juga :  Jaksa Agung Mutasi Besar-Besaran, Kajari Padang Lawas Diganti

Abdul Manan telah menginformasi kepada seluruh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan untuk dapat berkoordinasi dengan Camat dan menginformasikan kembali kepada seluruh keluarga jamaah terkait perubahan jadwal yang telah disampaikan tersebut.

Ia juga mengungkapkan kepada masyarakat bahwa saat ini kondisi kesehatan seluruh jamaah bersama TPHD dan TKHI Padang Lawas dalam keadaan baik. Seluruh jamaah juga telah melaksanaakan semua rangkaian ibadah dari pada pelaksanaan Haji tahun ini.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja, Gubernur Sumut Tiba di Padang Lawas

“Alhamdulillah rangkaian ibadah haji telah selesai dilaksanakan jemaah, kondisi kesejatan mereka juga dalam keadaan baik,” ujar Manan. (Edi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini