Kepsek SDN 1 Sumbu Sari OKI Diduga Jarang Ngantor, Gedung Sekolah Kurang Terawat

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Sekolah Dasar Negeri 1 Sumbu Sari kecamatan Mesuji Raya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang merupakan salah satu sekolah penggerak yang dikepalai oleh Cik Unung S.Pd., M.Si. (kepsek), menurut Nara sumber yang enggan disebutkan namanya, ia mengatakan kepala SDN 1 Sumbu Sari  jarang aktif alias jarang datang ke sekolah.

“Kepala sekolah jarang masuk”,Jelasnya.

Mendapati laporan itu, awak media wartaterkini.news dan rekan media lainya mencari kebenaran info dari narasumber, pada Sabtu (03/09) mendatangi sekolah  tersebut untuk konfirmasi langsung kepala sekolahnya.

Setelah tiba disekolah tersebut memang benar kepala sekolahnya tidak ada ditempat, salah satu guru yang ada di kantor sekolah ibu hikmah budiati mengatakan Kepala Sekolah sedang melayat

Baca Juga :  Kepala Sekolah Sebelitang Jaya Lakukan Pembagian Masker di Berbagai Tempat

“Kalau kepala sekolahnya lagi melayat keluarganya yang meninggal,”jelasnya.

lanjutnya lagi ia menanyakan kepada awak media. “Bapak, ibu ini dari mana dan mau ketemu dengan siapa”,ucapnya.

Saat awak media meminta buku tamu untuk mengisi kehadiran media disitu namu buku tamu yang diminta tak kunjung dikasikan, awak media melanjutkan ingin melihat buku absensi kehadiran guru guru setiap harinya, untuk memastikan kehadiran kepala sekolah tersebut yang di informasikan jarang datang ke sekolah, namun guru guru disitu menolak untuk melihatkan buku absensi yang diminta.

“Maaf apakah bapak berwenang untuk melihat absensi kami cetus salah satu guru, sambil mengakhiri perbincangan maaf pak kami tinggal soalnya kami mau mengajar kami tidak bisa memenuhi permintaan bapak”, ungkapnya

Baca Juga :  Tangkal Hoax Corona, Diskominfo dan Disdik OKI Latih Guru Jadi Hoax Buster

Menanggapi hal tersebut ketua DPW LSM Garda Nasional (Ganas) Irwan Syaputra  buka bicara, Irwan mengatakan sangat disayangkan atas sambutan dan perlakuan seorang guru dengan tamu sekaligus mitra kerja mereka.

“Kalian itu berpendidikan tinggi kenapa berprilaku seperti itu tidak menghargai tamu dan juga awak media itu mau konfirmasi ya rasanya sah sah saja, kalau memang apa yang di dugaan itu tidak benar kenapa mesti takut untuk melihatkan absensi yang di minta, atau apa yang didugakan itu memang benar adanya sehingga takut menunjukan absensinya”, ungkapnya

“Saya selaku ketua LSM DPW Sumsel Garda Nasional, dalam hal ini akan kami turunkan Tim investigasi kesekolah tersebut, kami juga melihat dari photo photo yang di ambil awak media yang menimbulkan asumsi dugaan dana bos sekolah tersebut tidak disalurkan sebagaimana mestinya, apa lagi sekolah tersebut masuk daftar sekolah penggerak”, tambahnya

Baca Juga :  Miris.!! Gedung SMP di Kabupaten OKI Tidak Layak Pakai Masih Difungsihkan

Menyikapi hal ini kami meminta kepada Dinas Pendidikan OKI untuk segera memanggil Kepala SDN 1 Sumbu Sari untuk di periksa. Dan kami meminta untuk manajer dana Bos untuk mengaudit kembali laporan dana bos disekolah tersebut.

Iwan menambahkan dalam waktu dekat ini akan menurunkan tim investigasi ke sekolah tersebut dan bila nantinya Fakta dilapangkan kita temukan adanya dugaan korupsi dalam hal ini tentunya akan kita tindak lanjuti ke pihak yang berwajib.

Sampai berita ini ditayangkan kepala sekolah belum berhasil di mintai keterangan. (Fitri/tim)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini