Kepengurusan PWI OKU Selatan Priode 2019-2022 Resmi Dikukuhkan

Palembang, Wartaterkini.News–Bertempat di sekretariat PWI Sumsel Jl. Supeno No. 11 Talang Semut Palembang dilangsungkan pengukuhan pengurus PWI Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan masa bakti 2019 – 2022 Kamis ( 24/01/2019 ).

Acara pelantikan kepengurusan PWI Kabupaten OKU Selatan untuk penyerahan bendera pataka yang dilakukan langsung oleh ketua PWI Sumsel H. Ocktaf Riadi kepada Ketua PWI OKU Selatan terpilih, Richan Joe, SH.

Kegiatan tersebut dihadiri ketua PWI Sumsel, pengurus PWI OKU Selatan yang dilantik, Jajaran pengurus PWI Sumsel, anggota PWI Kota Palembang, PWI Kabupaten Muba dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Siaga Erupsi Anak Krakatau, Kemenkes Pastikan Faskes Rujukan Hingga Titik Pengungsian

Acara pengukuhan kepengurusan PWI Kabupaten OKU Selatan diadakan secara sederhana dan penuh khidmat. Ketua PWI Sumsel secara langsung mengukuhkan kepengurusan PWI kabupaten OKU Selatan di mana ini merupakan terakhir bagi Ocktaf Ryadi melakukan pengukuhan dikarenakan masa jabatannya selaku Ketua PWI Provinsi Sumsel akan segera berakhir.

Usai pelantikan, Ocktaf Ryadi mengingatkan seluruh wartawan khusus nya yang tergabung dalam PWI, untuk terus meningkatkan profesionalitas individu dalam melakukan kegiatan jurnalistik. Ocktaf juga mengingatkan agar sebelum menerbitkan sebuah berita, wartawan harus melakukan konfirmasi kepada pihak – pihak yang terkait dalam pemberitaan dengan tujuan agar berita yang diterbitkan nantinya dapat dipertanggungjawabkan.

Baca Juga :  PWI Sumsel Gelar Uji Kompetensi Wartawan Angkatan 31

Selain itu, ketua PWI Sumsel juga menekankan kepada kepengurusan PWI OKU Selatan yang baru dilantik untuk melakukan sosialisasi peningkatan mutu kinerja wartawan dan juga melakukan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), bila perlu setahun dua kali.

Senada Ketua PWI OKU Selatan Richan Joe juga mengatakan sesuai visi misi PWI OKU Selatan maka prorgam kerja yang akan dilaksanakan yakni melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan sosialisasi Kode Etik Jurnalistik. Selain itu PWI OKU Selatan juga akan memperbanyak keanggotaan PWI yang ada di OKU Selatan dengan mengajak wartawan yang belum tergabung untuk menjadi anggota PWI.

Baca Juga :  Bertempat di Kelurahan Jua Jua Kunker Ketua TP PKK Bagi Sembako Ke Lansia

“Kami dari kepengurusan PWI Kabupaten OKU Selatan akan membina rekan – rekan wartawan dengan mengadakan Uji Kompetensi Wartawan dan sosialisasi permasalahan kode etik jurnalistik. Kami juga akan memperbanyak anggota PWI Kabupaten OKU Selatan, ” kata Richan Joe. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini