Kepengurusan LKBH PGRI OKU Selatan Resmi di lantik

OKU Selatan Sumsel, Wartaterkini.News– Sebanyak 3 orang pengurus Dewan Kehormatan Guru Indonesia (DKGI) dan 5 orang Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) PGRI Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan periode 2018-2023 secara resmi dilantik di Gedung Guru Kabupaten OKU Selatan Jalan Raya Ranau. Kamis (04-04-2019).

Prosesi pelantikan itu sendiri dilakukan langsung oleh ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumsel, H. Ahmad Zulinto, S.Pd MM.

Zulinto mengatakan, Pelantikan berdasarkan amanah organisasi, Sesuai dengan AD/ART hasil kongres XXI tahun 2013 di Jakarta. PGRI dengan jati diri sebagai organisasi profesi, perjuangan dan ketenagakerjaan merupakan wadah untuk semu tenaga pendidik dan kependidikan.

Oleh sebap itu di kukuhkannya para pengurus LKBH ini berfungsi sebagai lembaga sekaligus pengacara yang siap mendampingi seluruh guru di OKU Selatan ketika menghadapi permasalahan hukum saat menjalankan profesinya.

Baca Juga :  Siswa Berprestasi Asal OKU Selatan Raih Program Kennedy Lugar Youth Exchange And Study

” LKBH nanti akan selalu memantau ketika guru yang terkena kasus hukum. Nah, mereka akan mengawal permasalahan menerpa para guru hingga selesai,” terangnya.

Selain itu, ia Zulinto berharap kepada  pengurus LKBH, DKGI yang baru dilantik agar memberikan sosialisasi kode etik guru kepada setiap pengajar. Tak hanya guru, seluruh unsur karyawan jika terkena kasus LKBH selaku pengacara bakal siap memback up penuh.

“Seluruh elemen pendidikan bisa dikawal. Asalkan kasus mereka masih dalam konten profesi. Dengan adanya pendampingan hukum ini orang tidak bisa lagi bisa semena-mena kepada guru dalam bentuk apapun,” terangnya.

Baca Juga :  BMKG: Cuaca Jalur Mudik Selatan Jawa Cerah Berawan

Ketua PGRI Kabupaten OKU Selatan, Harsono, S,p,d menambahkan, tujuan pelantikan para pengurus baru sebagai kelangkapan organisasi PGRI. Dengan adanya lembaga hukum ini maka lembaga keguruan tersebut akan terlindung saat terkena kasus hukum yang sedang dihadapi.

“Dengan adanya ini maka lengkaplah payung hukum untuk para guru. Jadi guru tidak perlu was-was lagi karena mereka telah terbantukan dan terlindungi oleh bantuan hukum,” tegas Harsono

Sementara itu, Ketua Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) OKU Selatan yang baru saja dilantik, Rohman S,Pd, M,Pd., mengatakan, pelantikan ini menunjukkan bahwa Organisasi PGRI bukan sekedar profesi yang sering di persoalkan tentang ketentuan hukum dari guru untuk guru tapi mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia.

Baca Juga :  Asosiasi Pelaku Pariwisata Mabar Ralat Pasal Ke-2 MOU Mogok Pelayanan Pariwisata

“Guru berhak untuk mendapatkan perlindungan,sebagai pelengkap organisasi PGRI perlunya lembaga perlindungan hukum sebagai payung bagi guru dan jika tersandung hokum nantinya,”pungkas Rohman. (Red/Adv)

Berikut Susunan Kepengurusan Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) Kabupaten OKU Selatan Priode 2018-2023.

  • I. Penasehat:
  • Kepala Dinas Pendidikan.  Kabupaten OKU Selatan.
  • H. Harsono S,PdI (Ketua PGRI OKU Selatan)
  • Edwar Ken S,pd M,si (Sekretaris PGRI OKU Selatan
  • II. Pengurus:
  • Ketua: Rohman S,pd,. M,Pd
  • Wakil Ketua: Yusmarni, SH
  • Sekrtaris : Sularno, S,Pd
  • Wakil Sekretaris: Mizon Heri
  • Bendahar: Ria Diana, S,Pd
  • III. Tim Advokasi:
  • Lifpriansyah, S,T., M,Si
  • Enitaliya,S,E.,MM
  • Mediun, S,Pd.,MM
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini