banner 728x250

Kepala Lapas Pamekasan Melakukan Kontrol Keliling Malam untuk Cegah Gangguan Kamtib

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan, Bapak Seno Utomo, mengambil langkah proaktif dengan melakukan kontrol keliling pada malam hari guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) di lembaga pemasyarakatan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (15/06) mulai pukul 20.30 WIB.

Didampingi oleh para pejabat terkait, termasuk Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Kepala Seksi Kamtib, Kepala Seksi Giatja, Kepala Subsie Keamanan, dan Kepala Subsie Peltatib, Bapak Seno Utomo melakukan kontrol keliling ke setiap kamar hunian warga binaan. Blok A, blok B, blok C, dan Blok D menjadi sasaran utama kegiatan ini.

Pelaksanaan kontrol keliling malam ini merupakan implementasi arahan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Bapak Reynhard Silitonga, yang menggarisbawahi pentingnya tiga kunci pemasyarakatan maju serta kembali ke prinsip dasar. Ketiga kunci tersebut meliputi deteksi dini, pemberantasan narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum.

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Pamekasan, Kepala Lapas memberikan imbauan kepada seluruh staf untuk melakukan kontrol keliling secara rutin, terutama pada jam-jam rawan. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa Lapas tetap dalam kondisi aman dan kondusif.

Baca Juga :   Latihan Penugasan Taruna Akpol Tingkat III dan II di Polresta Magelang, Perkuat Pengamanan Operasi Lilin Candi 2023

Menanggapi kegiatan ini, Bapak Seno Utomo menyatakan, “Kami berkomitmen untuk mencegah gangguan kamtib di Lapas Pamekasan. Dengan melakukan kontrol keliling malam seperti ini, kami dapat mendeteksi potensi masalah dengan cepat dan mengambil tindakan yang diperlukan. Kami juga berharap agar seluruh warga binaan dapat menjaga kedisiplinan dan menghormati aturan yang berlaku di Lapas.”

Kegiatan kontrol keliling malam yang dilakukan oleh Kepala Lapas Pamekasan ini merupakan langkah yang proaktif dan berdampak positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lembaga pemasyarakatan. Diharapkan langkah serupa juga dapat dilakukan oleh lembaga pemasyarakatan lainnya guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga binaan.