banner 728x250

Kepala Lapas Pamekasan Gelar Sidak untuk Mempertahankan Keamanan dan Kebersihan

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Seno Utomo, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, memimpin kegiatan sidak untuk memastikan kondisi keamanan dan kebersihan di blok hunian para warga binaan di Lapas Kelas IIA Pamekasan.

Kegiatan pengawasan ini dilakukan pada Selasa, 11 Juli 2023, sekitar pukul 07.15 WIB, di Blok B dan Blok C.

“Sidak ini merupakan rutinitas yang harus dilakukan secara berkala agar kami dapat memahami kondisi keamanan di dalam Lapas Pamekasan,” ungkap Seno Utomo, Kalapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur.

Selain fokus pada aspek keamanan, pengawasan juga dilakukan untuk memastikan kebersihan kamar hunian para warga binaan. Hal ini bertujuan agar para warga binaan dapat menjaga kehidupan yang sehat dan layak di dalam Lapas.

Baca Juga :   Ratusan Personil dan ASN Polres OKU Selatan Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

“Sidak pengawasan hunian warga binaan ini merupakan langkah awal untuk mendeteksi gangguan keamanan yang mungkin terjadi di Lapas Pamekasan,” tambahnya.

Dalam sidak tersebut, Seno Utomo didampingi oleh tim keamanan Lapas dan petugas pemasyarakatan. Mereka melakukan pemeriksaan terhadap fasilitas hunian, peralatan, serta aktivitas para warga binaan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan sidak ini, Lapas Pamekasan dapat terus mempertahankan keamanan dan kebersihan yang menjadi prioritas utama dalam menjalankan tugas pemasyarakatan.