Kepala Dinsos Lampura Akan Tindak Tegas Bila Ditemukan Ada Pemotongan Bantuan Sosial Jenis Apapun

Lampung Utara,Wartaterkini.News– Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara H.M.Erwinsyah S.S.tp.M.s.i. akan menindak secara tegas apabila ditemukan modus-modus oknum siapapun dia yang melakukan pemotongan dana bantuan sosial dalam bentuk jenis apapun.

Erwinsyah mengatakan beberapa jenis bantuan kementrian sosial diantaranya, bantuan sosial Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), bantuan dana Program Keluarga Harapan (PKH) dan Beras Sejahtera (RASTRA).

“Apabila bantuan ini ada yang di potong oleh oknum-oknum yang berani melakukan pemotongan bantuan yang di maksud, maka akan kami berikan sanksi tegas, jenis sanksinya pemberhentian dari jabatannya dan bila perlu kita akan lakukan sanksi hukum, apabila benar-benar terbukti melakukan perbuatan yang melangar ketentuan hukum,yang di sebut pungutan liar (PUNGLI) tentang jenis-jenis bantuan sosial,”Tegas Erwin dengan warta terkini News, Selasa,(12/2/19).

Baca Juga :  Tepuk Tangan dan Bagi Masker Cara Dinkes OKU Selatan Apresiasi Tenaga Medis

Erwin menambahkan, mulai hari ini, Selasa (12/2)dirinya akan melakukan validasi data yang akan dilaksanakan bersama 23 Kecamatan dan 232 desa 15 Kelurahan di kabupaten Lampung Utara,

“Mengenai validasi data bantuan terpadu data kemiskinan,apabila ditemukan bantuan-bantuan yang tidak tepat sasaran maka hak dari pemegang Kartu Penerima Manfaat (KPM) akan kita cabut,” terang Erwin.

Tambahnya kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti intruksi Bupati Lampung Utara dan Intruksi Kementerian Sosial mengenai banyaknya laporan dan keluhan masyarakat bahwasanya bantuan sosial belum sempurna tepat sasaran.

Baca Juga :  Bantuan Peduli Semeru Tingkat Polres Magelang Kota Diberangkatkan

“Ini merupakan tanggung jawab kita semua tentunya,dan meminta atas kesadaran masyarakat apabila memang ekonominya sudah mampu untuk tidak menyebut dirinya miskin,”urai Erwin.

Bila juga ada masyarakat yang merasa dirinya sudah mampu dan menyerahkan kartu KPM ke dinas sosial kabupaten Lampung Utara, akan diberikan “Eawards” kepada yang bersangkutan atas apa yang sudah bukan haknya di kembalikan.

Baca Juga :  Kalahkan Malaysia 101-92, Tim Basket Putra Indonesia Berikutnya Bertemu Kamboja

“Di kembalikanya KPM maka akan kita berikan kepada keluarga prasejahtera yang memang ekonominya belum mampu dan yang masih tergolong miskin, mari kita wujudkan program ini sebagai motivasi kita semua mengurangi angka kemiskinan,di Lampung Utara yang kita cintai,” Ungkapnya. (Rizal.As/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini