Kepala Dinas Pendidikan OKI Resmikan Mushola

Ogan Komerengi Ilir,wartaterkini.news — Pentingnya pendidikan keagamaan menjadi prioritas bagi setiap orang tua. Untuk menanamkan pendidikan agama sejak dini, para orang tua tak jarang memilih sekolah yang memiliki fasilitas penunjang kegiatan keagamaan, salah satunya mushola. Didorong oleh keinginan tersebut, masyarakat Kelurahan Kedaton membantu salah satu sekolah untuk mendirikan mushola beberapa waktu yang lalu.

Kini, mushola tersebut sudah selesai dibangun dan diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir ( OKI ). Peresmian berlangsung hari ini , Rabu, 12 / 8 / 2018 bertempat di SDN 12 Kayu Agung. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SDN 12 Kayu Agung, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI dan Komite Sekolah.

SDN 12 Kayu Agung merupakan sekolah model dari penjamin mutu dan siswa. Sekolah ini telah mengembangkan program religius dengan mendirikan mushola sebagai wujud pengembangan karakter di sisi keagamaan.

Baca Juga :  Oknum Camat Diduga Pesta Sabu yang Saat Ini Viral di Medsos.

Kepala Dinas Pendidikan dalam sambutannya saat peresmian mushola mengatakan bahwa pendidikan seutuhnya merupakan pendidikan yang berorientasi pada dunia dan akherat. Pendidikan agama yang ditanamkan sejak usia dini dapat menciptakan anak – anak yang tangguh dalam mengendalikan diri.

“Idealnya pendidikan seutuhnya merupakan pendidikan yang berorientasi pada dunia dan akhirat. Harus kita sadari masa depan anak – anak tergantung pada pendidikan. Dengan pendidikan agama yang sudah kita tanamkan maka anak-anak menjadi tangguh dalam masalah dunia dan akhirat “, ungkap Kadin Pendidikan OKI, H. Masherdata Musa’i.

Baca Juga :  Bantu Proses Pencarian Korban SJ 182, Polres Metro Bekasi Dirikan 3 Posko

Masherdata juga berharap dengan adanya mushola di sekolah dapat benar – benar bermanfaat dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Dengan didirikannya mushola ini, kita harapkan sekolah benar benar memanfaatkan dalam rangka penguatan keimanan. Pemkab OKI mengapresiasi atas didirikannya mushola ini. Kita juga berharap peran serta masyarakat dalam meningkatkan mutu di bidang pendidikan”, harap Masherdata.

Menanggapi harapan Kepala Dinas Pendidikan OKI, Kepala SDN 12 Kayu Agung, Ahmad, dalam sambutannya mengatakan pembangunan mushola di SDN 12 terlaksana berkat dukungan dari Komite Sekolah dan juga masyarakat. Kepsek mengapresiasi partisipasi dan dukungan yang telah diberikan masyarakat hingga mushola yang diberi nama ” Ikhlas ” tersebut dapat didirikan.

“Pihak sekolah berterimakasih kepada Komite Sekolah dan masyarakat atas partisipasi dan dukungannya atas pendirian Mushola Ikhlas ini. Mushola akan dipakai semaksimal mungkin. Dengan adanya mushola ini, program pendidikan keagamaan di SD ini akan terpadu antara dunia dan akhirat . Ke depan pendidikan yang akan kita berikan bukan hanya teori tapi langsung praktek”, ujar Ahmad.

Baca Juga :  Ilyas Panji Alam Lakukan Tes Urine di BNNK OI, Syarat Penjaringan Bacalon Bupati

Bukan hanya Kepala Dinas Pendidikan OKI dan Kepala SDN 12 Kayu Agung saja yang menyambut baik adanya mushola di sekolah. Ali Musa selaku pihak Komite Sekolah juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada selurah masyarakat atas partisipasinya dalam pembangunan Mushola Ikhlas tersebut

“Harapan kami dengan didirikannya mushola tersebut pihak sekolah betul betul dapat memanfaatkan semaksimal mungkin bangunan tersebut”, harap Ali. ( Arlan fatra/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini