Kepala Dinas Disbudpar Cek Lokasi Tour The Ranau Tahun 2019

OKU Selatan, Wartaterkini.News–Tahun ini rencananya Kawasan Wisata Danau Ranau akan menjadi tempat digelarnya event wisata berkelas internasional di Sumatera Selatan yaitu Tour The Ranau 2019, dan akan menjadi agenda Nasional. (15-02-2019)

Terkait hal tersebut, Kamis (14/02) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan Alfa S. Sarkoni bersama Tim Internasional Ranau Lake Grand Fondo Stief A Susanto selaku Event Organizer (EO) yang berasal dari Jogja, menyambangi langsung Kabupaten OKU Selatan untuk melakukan cek lokasi persiapan pelaksanaan Tour The Ranau Tahun 2019.

Sebelum bertolak ke kawasan wisata Danau Ranau, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumsel bersama tim bertemu Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B. Com. di Rumah Dinas Bupati OKU Selatan.

Baca Juga :  Sumatera Selatan Siap Sukseskan Kejuaraan Dunia MXGP

Turut hadir dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dispora, dan Perwakilan ISSI OKU Selatan.

Dalam kesempatan ini Bupati mengharapkan agar OKU Selatan menjadi destinasi wisata di Provinsi Sumatera Selatan karena di Bumi Serasan Seandanan ini banyak wisata yang harus di eksplor dan tentunya wisatanya banyak, baik itu Danau, Gunung, Air Terjun, Air Panas, Arum Jeram dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Lantik BPD Empat Desa, Bupati SBB: Lakukanlah Fungsi Pengawasan

Kepala Disparbud Provinsi Sumsel dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa dari 17 Kabupaten/Kota, Kabupaten OKU Selatan yang paling banyak obyek wisatanya. Harapan Gubernur Sumsel H. Herman Deru Agustus tahun 2019 Tour The Ranau 2019 sudah dilaksanakan, dan diyakini akan ada 300 lebih peserta dari luar yang ikut serta.

Stief A. Susanto selaku (EO) dari Yogyakarta dalam arahanya berharap, dengan diadakannya event tahunan ini akan banyak para investor yang dapat melihat potensi yang ada di kawasan wisata danau ranau khususnya, dan mereka berkenan untuk dapat membantu mengembangkan potensi wisata yang ada di Ranau serta memajukan perekonomian daerah.

Baca Juga :  Sertifikat Vaksin Indonesia Berlaku Internasional, Ini Cara Aksesnya

Selanjutnya, Didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan Darmawan,S.E.,M.M., Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten OKU Selatan Ahmad Yani, Tim Kominfo OKU Selatan, dan Tim Infokus TV. Kadisparbud Sumsel dan Tim melakukan survei rute-rute Tour The Ranau yang dimulai dari Tugu Menpora di Simpang Sender dilanjutkan Villa Pusri di Kecamatan BPRRT, kemudian Air Terjun Subik, Pantai Pelangi, dan Dermaga Banding Agung.

Setelah melakukan survei lokasi rombongan kembali menuju Pantai Pelangi untuk mencoba wahana permainan air salahsatunya Jetski. (Saropi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini