Kepala Desa Nyiur Sayak: Add Kami Realisasikan Sesuai Juklak dan Juknis

oleh

OKU Sumsel, wartaterkini.news–Pada Tahun 2021 Pemerintahan Desa Nyiur Sayak, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU semenjak diglontorkanya Dana Desa oleh Kementrian Desa yang bersumber dari APBN merelisasikannya sesuai dengan petunjuk juklak dan juknisnya.

Pemerintahan Desa Nyiur Sayak Erzi Saferi selaku Kepala Desa saat diwawancarai oleh media Ini di kediamannya mengatakan, Desanya telah membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 153 KK dengan jumlah Rp.300.000, per KK.

Baca Juga :  Kepala Desa Mola Selatan Fokuskan Pembangunan Infrastruktur Melalui Dana Desa

“Disamping itu Desa Nyiur Sayak juga mendapat bantuan Bansos dari pemerintahan kabupaten OKU”,tuturnya.

Kepala Desa juga memgatakan pada tahun ini ia tidak mempriyoritaskan bangunan fisik, bantuan dana desa hanya diprioritaskan untuk kegiatan yang penting-penting, seperti BLT Dana Desa, Posyandu, Kegiatan operasional kantor, pembinaan PKK dan lain-lainya.

“Didalam Musdes kemarin untuk tahun depan kita akan ada kegiatan Pembangunan Fisik diantaranya Jalan Usaha Tani (JUT), hal itu guna mempermudah Petani mengangkut hasil tani mereka, Pembuatan Jambanisasi serta Siring atau Parit”,imbuhnya.

Baca Juga :  Ingat, Ini Jenis Pelanggaran Pemotor Kena Tilang Elektronik di Jakarta

Erzi juga mengatakan mungkin dibulan Nopember nanti akan diadakan Lomba Toga tingkat RT dan langsung ke tingkat Desa bahkan sampai ketingkat Kecamatan, hinga tingkat Kabupaten.

“Itu semua dilakukan agar setiap RT dan Desa berlomba lomba untuk mempercantik tanaman diwilayahnya masing-masing”,ujarnya seraya mengakhiri pembicaraan. (One/Red)

Print Friendly, PDF & Email