Kepala Desa Karang Tengah Serahkan BLT Kepada Penerima Bantuan

oleh

OKU Timur Sumsel, wartaterkini.news–Warga desa karang tengah serta beberapa warga desa persiapan kecamatan Buay Madang timur mendapat Bantuan langsung Tunai yang langsung diserahkan kepala desa Rahmanto kepada warga penerima di kantor desa. Kamis (02/09/2021)

Dalam kegiatan penyaluran BLT ini dihadiri Sekcam kecamatan Buay Madang timur, babinkamtibmas dari Polsek, Babinsa, pendamping desa, Serta perangkat desa.

Baca Juga :  Pendaftaran SBMPTN Mulai di Buka

Penyaluran BLT itu sendiri untuk membantu warga yang kurang mampu dimasa pandemi covid 19 pemerintah memberikan Bantuan langsung Tunai (BLT) dari Sumber Dana Desa, yang mana Dana Desa merupakan dana Dari APBN yang dialokasikan untuk Desa.

Musibah Pandemi covid 19 membuat pemerintah pusat dan pihak penting lainnya melakukan Terobosan untuk menyikapi dan memberikan kebijakan kebijakan yang tentunya untuk kepentingan masyarakat dimasa pandemi.

Baca Juga :  Viral Soal Bangunan Jalan Setapak Yang Rusak, Ini Tanggapan Kepala Desa Lubuk Selo

Selain itu Wonodadi asri desa persiapan merupakan desa pemekaran dari desa karang tengah, maka dari itu penerima BLT didesa tersebut tetap menjadi satu ke desa induk karang tengah Dan Jumlah keseluruhan penerimaan bantuan langsung tunai ( BTL Dana Desa) 40 penerima termasuk desa pemekaran itu sendiri,

Rahmanto kepala desa karang tengah mengatakan, bahwa Bantuan BLT ini agar sekiranya dipergunakan dengan sebaik-baiknya disaat kondisi masa pandemi covid 19, bantuan ini diberikan ke warga penerima perbulan dengan nominal 300 Ribu.

Baca Juga :  Di Duga Kades Rengas II, Tiduri istri orang

“Harapan saya semoga wabah covid 19 segera berakhir, dan bagi masyarakat tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan terkait covid 19 untuk kebaikan kita bersama”,pungkasnya. (Saiful/Red)

Print Friendly, PDF & Email