Kepala BPS Sumsel Yang Baru Resmi di Kukuhkan

oleh
Palembang, wartaterkini.news–Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) mengukuhkan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Prov  di Griya Agung Palembang, Jum’at (04-06-2021).

Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kepala  BPS Republik Indonesia melalui Surat Keputusan (SK) Nomor 0517001/KPG Tahun 2021 tentang Mutasi Jabatan Pegawai Negeri Sipil yang mengangkat Ir. Zulkipli, M.Si sebagai Kepala BPS Provinsi Sumatera Selatan yang baru sebagaimana yang terlampir pada SK tersebut.

Baca Juga :  Audensi Dengan Wartawan, Bupati OKU Ungkap Ada Kebodohan di Humas Setda OKU

Dikesempatan itu, HD mengatakan bahwa pemerintahan dapat berjalan dengan baik jika semua instrumen di pemerintahan baik vertikal maupun horizontal dapat menyamakan persepsi dalam menjalankan tugasnya masing-masing dalam membangun daerah.

Komunikasi merupakan unsur penting dalam menyelesaikan sebuah permasalahan agar mendapatkan solusi dan mencapai tujuan bersama dalam membangun daerah.

“Jika Kita sudah bicara tentang kesejahteraan masyarakat, maka kita harus mengesampingkan perbedaan golongan, ras, suku dan agama maupun partai dalam mewujudkan hal tersebut”,tegas HD.

Baca Juga :  HD Ikuti Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah tahun 2020

Menutup sambutannya HD mengajak Kepala BPS Prov. Sumsel untuk dapat meningkatkan kerja sama yang baik dalam mewujudkan Perintah Presiden yaitu Indonesia Satu Data.

Sementara itu, Inspektur Utama BPS RI, Drs. Achmad Jaelani, M.Si menjelaskan bahwa Kepala BPS Prov. Sumsel, Ir. Zulkipli, M.Si merupakan sosok yang memiliki segudang pengalaman dan pernah bertugas di beberapa tempat.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam menghasilkan data yang berkualitas BPS tidak dapat bekerja sendiri, dalam hal ini tentunya BPS memerlukan bantuan dan dukungan dari Pemerintah Daerah dan Instansi terkait dalam pelaksanaannya.

Baca Juga :  PMI Ikhlas Bekerja Demi Masyarakat

Selain itu Ia juga meminta kepada Insan BPS agar mampu membantu stakeholder dalam memahami dan mengartikan data dengan baik sehingga data tersebut dapat dirumuskan menjadi rujukan dalam pengambilan kebijakan oleh Pemerintah Daerah ataupun Pemerintah Pusat. (Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email
error: Content is protected !!