Kenang Jasa Pahlawan, Jajaran Lapas OKU Selatan Ziarah dan Tabur Bunga

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Untuk mengenang jasa para pahlawan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaradua Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumsel gelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) yang beralamatkan di Desa Gunung Cahya, Kecamatan Buay Rawan, kabupaten OKU Selatan. Jum’at (12/08/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77. Upacara tabur bunga dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas IIB Muaradua Reza Yudistira Kurniawan.

Baca Juga :  Semarakkan HDKD Ke-77, Lapas di OKU Selatan Kirim Utusan Ikuti Funride dan Virtual Run

Selain Kalapas, upacara juga diikuti oleh para pejabat struktural, staff dan CPNS Lapas Kelas IIB Muaradua.

Kepala Lapas Kelas IIB Muaradua, Reza Yudistira Kurniawan, mengatakan upacara tabur bunga di TMP dilakukan untuk mengenang jasa pahlawan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77.

“Kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan ini kita lakukan dalam rangka peringatan HDKD Ke-77. Kegiatan ini juga dilakukan serentak oleh jajaran Kemenkumham di seluruh Indonesia”, ungkap Kalapas.

Baca Juga :  Polres Magelang Kota Salurkan Bansos Untuk Pedagang Asongan Terminal

Kalapas juga mengatakan, upacara tabur bunga merupakan agenda tahunan jajaran Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa ini sehingga bebas dari belenggu penjajah.

“Makna yang bisa kita petik dari kegiatan ini yakni kita menghargai jasa para pahlawan dengan menyadari bahwa apa yang kita nikmati saat ini berkat perjuangan mereka, tidak mungkin kita hidup dengan kedamaian seperti saat ini kalau bukan perjuangan mereka. Makanya kita ziarah untuk mengenang jasa-jasa mereka,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kapolres OKU Selatan Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga

Pantauan di lokasi upacara berlangsung secara khidmat dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini