Kenalkan Hukum Sejak Dini, Kejari OKU Selatan Segera Hadirkan TK Adiyaksa Darmakarini

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Taman Kanak-Kanak (TK) merupakan salah satu wadah dalam memantau tumbuh kembang anak di usia emasnya. Oleh karena itu TK Negeri Pembina Muaradua dipilih menjadi TK Binaan Ikatan Adhyaksa Darmakarini Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

Hal itu disampaikan Kajati melalui Kajari OKU Selatan dalam kunjungan kerja Kajati Sumsel ke TK Negeri Pembina OKU Selatan.

Seusai meninjau TK binaan tersebut Kejari OKU Selatan, Dr. Adi Purnama, SH., MH, mengatakan TK Negeri Pembina OKU Selatan dipilih sebagai binaan Kejaksaan Negeri OKU Selatan dengan tujuan mengenalkan kesadaran hukum pada anak sejak usia dini.

Baca Juga :  Terjerat Kasus Korupsi Oknum Kepala Sekolah di OKU Selatan Resmi di Tahan

“Dengan menjadi binaan Kejari OKU Selatan maka anak-anak akan diajarkan mengenai kesadaran hukum sejak dini. Contohnya mengajarkan bahwa mencuri itu selain dilarang agama juga dilarang oleh hukum, mencontek itu adalah perbuatan curang dan hal-hal kecil tentang kesadaran hukum,”jelas Kejari di ruang kerjanya. Rabu (09/11/2022).

Lebih lanjut Kajari mengatakan dalam pembelajarannya nanti akan ditambahkan materi kesadaran hukum sejak dini, selain itu setiap satu Minggu atau dua Minggu sekali akan ada personil Kejari OKU Selatan yang akan menyampaikan materi tentang kesadaran hukum dan mengenal profesi jaksa.

Baca Juga :  Sidang Korupsi Mantan Kadin Pertanian OKU Selatan, Hakim Minta Jaksa Jadikan Saksi Sebagai Tersangka

“Nantinya kita upayakan ada materi tambahan mengenai hukum. Secara berkala personil Kejaksaan OKU Selatan akan datang ke sekolah untuk mengajarkan tentang kesadaran hukum kepada siswa TK Negeri Pembina Muaradua/TK Negeri Pembina Adiyaksa”,urainya

Dikatakan Kajari, sebagai identitas binaan ikatan Adiyaksa Darmakarini para siswa TK Negeri Pembina akan menggunakan seragam profesi jaksa.

“Sebagai indentitas binaan Ikatan Adhyaksa Darmakarini nantinya para siswa akan mengenakan seragam profesi jaksa”,

Baca Juga :  AKBP Agus Darojat, Perintahkan Personilnya Untuk Mendata Warga Labuhanbatu Raya Yang Tidak Mampu

Selain itu Kajari juga mengatakan, dengan adanya TK binaan Adiyaksa Darmakarini ini, maka kabupaten OKU Selatan merupakan kabupaten kedua yang memiliki TK binaan setelah Kejaksaan Negeri Banyuasin.

“Nantinya TK Negeri Pembina Muaradua atau TK Negeri Pembina Adiyaksa Darmakarini, Insyaallah akan segera diresmikan oleh Kajati Sumsel dan Ketua Adiyaksa Darmakarini Sumsel”,pungkas Kejari (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini