Kementrian ESDM Turunkan Tim Mempercepat Pemulihan Listrik Di Sulteng

Jakarta, wartaterkini.news– Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kembali menerjunkan tim inspektur ketenagalistrikan (IK)-III ke beberapa wilayah terdampak bencana gempabumi, likuifaksi dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).Penugasan tim difungsikan sebagai inspeksi dan monitoring pemulihan pasokan listrik hingga ke pengguna.

“Kami menugaskan inspektur ketenagalistrikan secara bergantian demi memperbaiki jaringan listrik agar meningkatkan aktivitas perindustrian dan perekonomian masyarakat,” kata Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agung Pribadi dalam keterangannya di Jakarta, Senin (15/10).

Baca Juga :  Kapolres Cek Kondisi Rutan Dan Tahanan Di Mako Polres Metro Bekasi

Dijelaskan Agung, tim IK-III telah memantau pemasangan trafo 50 kVA (Kilo Volt Ampere) untuk konsumen listrik PLN Tegangan Menengah (industri) yang berlokasi di Lelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Palu.

“Tim ini merupakan kali ketiga setelah sebelumnya ada TIM IK yang sudah bertugas sejak tanggal 17 hingga 13 Oktober,” sebut Agung.
Tim IK III yang terdiri dari tiga orang akan bertugas selama sepekan untuk memulihkan jaringan listrik dan memastikan pasokan listrik berangsur normal seperti sedia kala.

Baca Juga :  Diawal Tahun 2020, Pelayanan PLN Unit Aek Nabara Buruk dan Tidak Profesional 

Berdasarkan laporan PT PLN (Persero), 7 Gardu Induk dan 1.910 Gardu Distribusi telah beroperasi. Sebanyak 45 penyulang (feeder) yang berhasil dipulihkan 100 persen oleh tim gabungan PT PLN juga telah memasok listrik bagi pelanggan prioritas, seperti perkantoran, rumah sakit, bank, SPBU, pusat ekonomi dan tempat ibadah.(Wawan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini