Kemendagri, SBB Urutan ke dua Daerah Inovatif di Maluku Setalah Malteng

oleh -520 views

SBB Maluku, wartaterkini.news–Pemerintah daerah kabupaten seram bagian barat(SBB) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan daerah gelar sosialisasi dan deseminasi hasil-hasil kelitbangan tahun 2021 yang berlangsung di aula rapat kantor bupati SBB kota Piru. Sabtu (05/06/2021).

Isman Analis Kebijakan ahli muda bidan inovasi daerah kementrian dalam negeri yang merupakan pemateri dalam kegiatan tersebut menyampaikan kepada sejumlah wartawan usai kegiatan tersebut, saat ini kabupaten seram bagian barat (SBB) sudah masuk sebagai kabupaten yang Inovatif di Indonesia, dan untuk Provinsi maluku SBB berada pada posisi urutan ke dua setelah kabupaten maluku tengah.

Baca Juga :  Tim Kerja Stop BABS OKU Selatan Survey Lokasi Pembangunan Jamban Umum Sekitar DAS

“Kabupaten SBB tahun 2018 hingga 2019 belum masuk katagori Daerah Inovatif karena mereka tidak isi datanya,dan setelah di isi langsung berubah menjadi Inovatif ,untuk maluku SBB ada pada posisi Ke dua setelah kabupaten maluku tengah sangat Inovatif”,ujar Isman

Ia pun berharap dengan di lakukan kegiatan sosialisasi dan deseminasi hasil-hasil kelitbangan kabupaten SBB bisa menjadi Mercusuar Inovasi dari timur untuk Indonesia.

Baca Juga :  Widya Murad Ismail Kukuhkan Saripa Payapo Sebagai Bunda Paud Kabupaten SBB

“Saya berharap walaupun SBB ada di timur tetapi bisa menjadi Mercusuar Inovasi Untuk Indonesia”,kata Isman

Kata Isman Inovasi Itu bakan soal belanja, namun yang paling penting adalah soal merubah budaya kerja agar lebih maju. “Saat ini budaya kerja manual tidak lagi, sudah eletronik, jadi ASN juga harus merubah ke budaya Eletronik”,ujar Isman. (Fadli/red)

Print Friendly, PDF & Email