banner 728x250

Kemarau Picu Kekeringan dan Karhutlah, Polres OKU Selatan Sholat Minta Hujan 

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Jajaran Polres OKU Selatan bersama masyarakat melaksanakan salat Istisqa di lapangan Mapolres pada Jum’at, 15 September 2023. Setelah salat, diadakan juga doa bersama untuk meminta diturunkan hujan pada musim kemarau tahun 2023.

Salat Istisqa yang diimami oleh Ustad
Masruhin S.Ag, Kepala KUA BPR Ranau Tengah ini berjalan dengan khusyuk oleh seluruh peserta.

Dalam khutbahnya, Masruhin mengajak seluruh manusia untuk bertaubat, senantiasa mengintrospeksi diri, meminta ampun atas segala dosa, serta memperbanyak istighfar agar hujan turun.

Baca Juga :   Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang OKU Selatan Cek Posko Pelayanan Mudik Lebaran

“Sholat dan doa yang kita lantunkan ini berharap, Allah SWT mengabulkan apa yang menjadi kebutuhan umatnya dan makhluk hidup lainnya pada saat kemarau ini agar diberi berkah hujan dan di suburkan segala tumbuhan,” katanya.

Sementara itu, Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho mengatakan musim kemarau yang dipengaruhi fenomena El Nino memicu berbagai musibah seperti karhutlah dan mengakibatkan sebagian wilayah di provinsi Sumsel dilanda kekeringan.

“Kemarau yang terjadi sekarang berdampak pada masyarakat, mulai dari kebakaran hutan dan lahan, kekurangan air bersih hingga mempengaruhi hasil produksi petani,” jelas Kapolres

Baca Juga :   Resahkan Warga Kecamatan Cluring, Cara Penagihan "Bank Titil" Terkesan Arogansi

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, sholat Istighosah dan doa bersama ini, salah satu cara yang diambil jajaran Kepolisian khususnya Polda Sumsel dalam menghadapi musim kemarau tahun.

“Berbagai upaya kita lakukan pada musim kemarau tahun ini, mulai dari cara persepektif, interaktif, mitigasi hingga sholat istighosah dan doa bersama yang digelar secara serentak di Polres jajaran Polda Sumsel,” katanya

Lebih lanjut Kapolres menegaskan, sholat dan doa bersama ini, dimaksud untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT agar Provinsi Sumsel khususnya kabupaten OKU Selatan senantiasa diberikan kedamaian.

Baca Juga :   Siap Amankan Pemilu 2024, Polres OKU Selatan Gelar Simulasi Sispamkota

“Kami berharap apa yang kami lakukan hari ini mudah-mudahan membawa hikmah dan di kabulkan Allah SWT,” tandasnya. (Red)