Kemampuan Menembak Prajurit Kodim 0705/Magelang Kembali Diasah

Magelang Jateng, wartaterkini.news–Untuk mengasah kemampuan menembak bagi seluruh prajurit, Kodim 0705/Magelang menggelar latihan menembak senjata ringan. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Tembak Batalyon Armed 3/Nagapakca, Kamis (09/12/2021).

Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Armed Rohmadi, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan, melalui program latihan menembak Triwulan (TW) IV Tahun 2021 diharapkan dapat mengasah kembali kemampuan menembak seluruh personel Kodim Magelang.

Baca Juga :  Bintara Otsus Asal Papua Dilibatkan Dalam TMMD Reguler Ke-112

“Menembak menjadi salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit. Sehingga dengan adanya latihan menembak secara rutin diharapkan kemampuan menembak seorang prajurit tetap terjaga dan terasah,” terangnya.

Pentingnya mengasah kemampuan dasar setiap prajurit dikaitkan dengan tugas pokok sebagai benteng negara. Yang mana setiap saat dibutuhkan harus siap digunakan untuk menjaga kedaulatan NKRI.

“Di mana pun kita bertugas dan apa pun jabatannya, kemampuan dasar keprajuritan tetap harus dijaga. Sehingga naluri prajurit kita tidak luntur,” pungkas Dandim.

Baca Juga :  Kasad Bagikan Bingkisan Lebaran 2022 Untuk prajurit

Sementara itu Kapten Arm Mashudi Pitoyo selaku Komandan Latihan menyampaikan, latihan kali ini merupakan program latihan Triwulan IV Tahun 2021. Di mana personel melaksanakan menembak tepat penilaian jarak 100 meter. Dengan sikap tiarap tak tersandar dengan didahului tembakan koreksi masing-masing tiga butir amunisi.

“Harapan kita setiap prajurit mampu mencapai nilai 80% hingga 90%. Namun tentu yang terpenting adalah mengasah naluri dan insting keprajuritan dengan tidak mengabaikan faktor keamanan,” pungkas Mashudi Pitoyo. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini