banner 728x250

Kejari OKU Selatan Ikuti Launching Program Adhyaksa Peduli Anak Umang dan Pasar Murah Via Virtual

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Ikuti Launching Pasar Murah Via Virtual secara serentak Se-sumsel yang dibuka secara langsung oleh Kajati Sumsel Dr Yulianto dan diikuti oleh pejabat utama Kejati Sumsel. Selasa (02/04/2024).

Bertempat di Kantor Kejaksaan OKU Selatan, kegiatan ini di Pimpin Kepala Kejaksaan Negeri OKU Selatan Dr Adi Purnama dan jajarannya. Turut hadir juga Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Selatan M Rahmatullah dan Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Muaradua Nila Lusida serta jajaran Kejaksaan OKU Selatan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan bersama Pemerintah Provinsi Sumsel, yang di ikuti seluruh Kejaksaan Kabupaten Kota Se- Sumatera Selatan, yang di gelar secara Virtual.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Dr.Yulianto mengatakan, kegiatan pasar murah tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang relatif terjangkau. Terlebih dalam menghadapi hari raya Idul Fitri 1445 H.

Foto: Suasana Pasar Murah di Kantor Kejaksaan Negeri OKU Selatan Kejaksaan Negeri OKU Selatan

“Kegiatan pasar murah yang kami gelar ini diharapkan bisa membantu warga Sumsel untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau,” kata Yulianto dalam keterangannya.

Sementara itu Kajari OKU Selatan Dr Adi Purnama setelah launching kegiatan mengatakan, pihaknya dalam hal ini Kejari OKU Selatan dan jajaran bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) daerah OKU Selatan dihari yang sama turut melaksanakan operasi pasar mura.

Baca Juga :   Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejari OKU Selatan Anugerahi SMSI OKU Selatan Penghargaan

Kegiatan ini berlangsung di halaman kantor kejaksaan OKU Selatan. Paket sembako murah ini menyediakan bahan pokok makanan yang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan atau kurang mampu.

Lebih lanjut Kajari mengatakan pada kesempatan ini turut dilaunching program Adhyaksa Peduli Anak Umang yang merupakan salah satu implementasi dari program direktif Presiden RI yang bertujuan untuk memberikan hak kepada anak-anak yang belum memiliki kartu identitas (KIA)

“Kejari OKU Selatan sendiri sejauh ini telah membantu mempercepat proses penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 1063 orang anak, Kartu Indonesia Pintar (KIP) 424 di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan,” tandasnya. (Red)