Keindahan Wisata Danau Gegas

Musirawas, Wartaterkini.News–Danau Gegas menjadi Icon Wisata yang terletak di jantung Desa Sugiwaras Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musirawas, Propensi Sumatra Selatan memiliki Panorama yang indah dengan keindahan yang masih sagat alami, pohon-pohonan masih hijau di sekitar Danau Gegas sehinga membuat sejuk mata memandang juga, Ikan –ikan di pemukiman Danau cukup menantang untuk di Pancing cocok sekali untuk Wisatan apa lagi yang memilikin Hobi Memacing dengan Luas Arel 6000 H.

Baca Juga :  Geger Pejabat Samsat Tewas Misterius di Banjar Jawa Barat

Jalan menujuh danau gegas hanya menempuh Jarak 1000 Metera 1.Km Sehinga cukup dekat dengan lokasi desa Sugiwaras ,tingat keamananyapun terjamin aman sehinga para pengunjungpun merasakan kenyamannan dalam suasana liburan , selain danau gegas terdapat juga Agro wisata tempat peristrahatan Gajebo yang dibuat oleh Pemerita Kabupaten Musirawas.

Terlihat dari pantau awak media di lokasi wisata Danau Gegas pengujung yang datang hari libur banyak yang berasal dari dalam maupun luar Kabupaten Musirawas. Seperti dari Propensi Lampung, Kabupaten OKU (Baturaja), Kabupaten Lahat dan Kabupaten Bengkulu. Bahkan juga perna dari DPR RI, Kementrian Parawisata dan Ditjen Perikan juga hadir di Wisata Danau Gegas.

Baca Juga :  MTQ-IX SBB Berjalan Aman dan Lancar, Kapolres Apresiasi Semua PIhak

Kepala Desa Sugiwaras Nyamadi Saat di temui, Mengatakan Danau Gegas ini sagat membantu para remanja di desa ini karena ikut peran aktiv menampilkan berbagai kesenian juga desa tentangga khusus nya emak-emak dapat berjualan di lokasi Danau Gegas.

Ada pun yang menjadi harapan Nyamadi selaku Kepala Desa Sugiwaras agar kira nya ada inpestor yang dapat berinvestasi di Kabupaten Musirawas guna meningkatan Parawisata.

Baca Juga :  Ketua Satgas Covid-19 Minta Kepala Desa dan Lurah Aktif Sosialiasasikan PPKM Mikro

“Saya berharap agar wisata danau gegas dapat di kelolah secara resmi sehinga tingkat kemajuan dapat Lebih Maju”Pungkasnya.  (Marzulian/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini