Kecamatan Kisam Ilir Raih Juara Pada Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten

OKU Selatan,wartaterkini.news–Ikan merupakan sumber protein hewani yang sangat baik bagi pertumbuhan terutama untuk anak – anak. Untuk meningkatkan minat masyarakat agar mengkonsusmsi ikan sekaligus menggali potensi dalam mengolah makanan berbahan dasar ikan, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Perikanan dan Peternakan, melaksanakan Lomba Masak serba olahan Ikan, yang diselenggarakan di Pendopo Dewan Kesenian, OKU Selatan, Kamis 15 Nopember 2018.

 

Acara ini diselenggarakan bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK, yang dibuka secara resmi oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Haji Hermansyah Said. Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Syukri, dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Lindawati Romli.

Baca Juga :  OKU Selatan Segera Rekrut PPPK

 

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan dalam laporanya mengatakan bahwa lomba ini menyajikan berbagai menu dengan olahan bahan dasar Ikan. Tema ini sengaja dipilih karena di OKU Selatan ikan sudah sering diolah menjadi berbagai menu masakan, maka dengan adanya lomba ini diharapkan akan ada menu – menu olahan ikan dengan variasi baru seperti sate belut, es dawet ikan, ikan mujair saos mangga, brownies ikan, bola – bola daun ubi isi belut, burgo ikan mujair dan beragam menu lain yang berbahan dasar ikan.

Baca Juga :  Pemudik Diimbau Hindari Puncak Arus Balik di Terminal Kalideres

 

Assisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Haji Hermansyah Said, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, yang bertujuan mengolah potensi ikan asli daerah kita.

 

“Kita harus mampu berinovasi serta menciptakan olahan baru makanan terutama dari bahan ikan untuk ditunjukan kepada masyarakat luas”, ujarnya.

Setelah dilakukan penilaian oleh dewan juri, pemenang Lomba Memasak Serba Ikan Tingkat Kabupaten OKU Selatan Tahun 2018 diraih oleh Kecamatan Kisam Ilir sebagai juara I, Juara II diraih oleh Kecamatan Runjung Agung dan Kecamatan Banding Agung sebagai juara III. Untuk juara Harapan I diraih oleh Kecamatan Muaradua, juara Harapan II diraih oleh Kecamatan Sindang Danau dan Kecamatan Simpang meraih juara Harapan III. (Wt01/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini