banner 728x250

Kawal Pleno Penetapan Hasil Pileg 2024, Puluhan Personil Polres OKU Selatan Disiagakan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menggelar rapat pleno penetapan perolehan kursi dan penetapan calon Anggota DPRD kabupaten OKU Selatan terpilih hasil pemilu legislatif tahun 2024.

Rapat pleno penetapan ini berlangsung di halaman kantor KPU OKU Selatan dan dihadiri oleh seluruh pimpinan partai Politik peserta Pemilu, Bawaslu dan pihak kepolisian.

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kabag OPS Polres OKU Selatan Kompol M Ginting mengatakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban sidang pleno ini, pihaknya mensiagakan 30 personil dari Satgas Operasi Mantap Brata Musi 2024 di Kantor Sekretariat KPU OKU Selatan.

“30 personil ini, merupakan tim gabungan dari sat Samapta, Sat Sabara, Sat Reskrim, Sat Intelkam Polres OKU Selatan dan Polsek Muaradua,” jelasnya Kamis (02/04/2024) malam.

Baca Juga :   Gondol Uang 143 Juta Milik Dispora OKU Selatan, Residivis Gembos Ban Diringkus Polisi

Lebih lanjut Kabag OPS Polres OKU Selatan mengatakan, masing-masing personil disiagakan di jalan dan di sekitar area pleno penetapan hasil Pileg 2024 dan pengamanan ini juga dilakukan dengan dua sistem yakni terbuka dan tertutup.

“Pengamanan ini juga merupakan wujud komitmen pihak Kepolisian dalam menjaga pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif,” tandasnya (Red)