Kasrem 072/Pamungkas Buka Turnamen Sepak Bola Piala Danrem 072/Pamungkas

Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P. secara resmi membuka Turnamen Sepak Bola Piala Danrem 072/Pamungkas di Lapangan Yonmek 403/WP, Condong Catur, Sleman, DIY, Kamis (10/11/2022). (foto: Penrem072/Narwan WT)

Sleman DIY, wartaterkini.newsKasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P mewakili Danrem 072/Pamungkas secara resmi membuka Turnamen Sepak Bola Piala Danrem 072/Pamungkas. Acara dilaksanakan di Lapangan Yonmek 403/WP, Condong Catur, Sleman, DIY, Kamis (10/11/2022).

Danrem 072/Pamungkas dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 072/Pamungkas menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak. Yang telah mendukung terselenggaranya Turnamen Sepak Bola Piala Danrem 072/Pamungkas.

“Pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Danrem 072/Pamungkas bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan tanggal 10 November 2022. Kegiatan ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk mengingat kembali perjuangan dan besarnya jasa-jasa para Pahlawan. Bangsa ini tidak dengan tiba-tiba berada pada posisi dan kondisi seperti sekarang saat ini, tetapi melalui perjuangan panjang para Pahlawan. Sehingga kita dapat mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia dengan berbagai hal-hal yang positif,” ucapnya.

Baca Juga :  Sasaran Operasi Zebra Kapuas 2020, Ini Penjelasan Kasat Lantas Polres Sekadau

Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh masyarakat luas dari berbagai kalangan dan selalu mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat. Korem 072/Pamungkas menaruh perhatian yang sangat besar terhadap perkembangan sepak bola di Indonesia khususnya di wilayah Jateng dan DIY.

Selain dalam rangka memperingati hari Pahlawan tujuan dari penyelenggaraan Turnamen ini adalah untuk mencari bibit-bibit atlet sepak bola di wilayah Jateng dan DIY. Sehingga bakat-bakat yang dimiliki dapat dibina dan dikembangkan menjadi pemain sepak bola yang professional.

“Selain untuk melahirkan atlet-atlet yang berkualitas Turnamen Sepak Bola Piala Danrem 072/Pamungkas dapat menjadi wadah silaturahmi antarklub sepak bola di wilayah Jateng dan DIY guna membangun persatuan dan kesatuan,” jelasnya.

Baca Juga :  Feby Deru Ajak Masyarakat Terapkan HATINYA PKK

Olahraga mempunyai peranan penting dalam membentuk dan memperkuat karakter bangsa, mempererat persatuan, kebhinekaan serta nasionalisme di tengah masyarakat. Dalam mempersiapkan diri atlet dituntut untuk selalu disiplin mengikuti jadwal latihan yang telah ditentukan. Berlatih dengan tekun, pantang menyerah dan bekerja keras guna mencapai prestasi terbaik serta selalu menjunjung tinggi sportivitas.

Ketua Penyelenggara Dani Eko Wiyono, S.T., M.T. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning yang berkenan membuka Turnamen Sepak Bola Piala Danrem 072/Pamungkas.

“Serta kepada seluruh sponsor, para panitia pertandingan dan semua peserta yang telah mendukung terselenggaranya turnamen ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Polri Pastikan Pelaku Anarkis di Luar Stadion Kanjuruhan Bakal Ditindak Tegas

Lebih lanjut Dani Eko Wiyono menjelaskan Turnamen Sepak Bola Piala Danrem 072/Pamungkas kali ini dilaksanakan selama satu bulan, mulai tanggal 10 November sampai dengan 15 Desember 2022.

“Sedangkan jumlah peserta sebanyak 16 Tim Sepak Bola yang berasal dari wilayah Jateng dan DIY dengan kategori umur minimal usia 18 tahun ke atas guna mencari bibit-bibit atlet sepak bola di wilayah Jateng dan DIY,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danyonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Helmy, Wadanyonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Kapten Inf Januar. Juga Kajasrem 072/Pamungkas Kapten Inf Susanto dan tamu undangan. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini