Jumat, Juli 8, 2022
Google search engine
BerandaBeritaKasatreskrim Labuhanbatu Perintahkan Ungkap Kasus Ranmor di Kampung Rakyat

Kasatreskrim Labuhanbatu Perintahkan Ungkap Kasus Ranmor di Kampung Rakyat

Labuhanbatu Sumut, wartaterkini.news – Yakinkan masyarakat tentang keseriusan kinerja kepolisian dalam pelayanan, Kasatreskrim AKP Parikhesit SIK MH perintahkan Tekab Unit Reskrim Polsek Kampung Rakyat untuk mengungkap kasus tindak pidana pencurian sepeda motor dalam Ops Sikat Toba 2021. Rabu (3/3/2021).

Tidak tinggal diam, tim langsung sikapi Laporan Polisi Nomor : LP/ 15 / II/ Res. 1.8./ 2021/ SPK / SU / LBH / SEK- KAMPUNG RAKYAT tanggal 23 Februari 2021,Pelapor YORI AMANDA, atas kasus yang terjadi pada selasa(23/2/ 2021)pukul 20.30 Wib yang terjadi di PT SMA pondok kuning Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Di sinyalir tersangka adalah FP alias Paimin (18) dengan status tidak bekerja seorang warga dusun V Sidodadi Desa Perkebunan Teluk Panji kecamatan Kampung rakyat dan MSP (32) sebagai penadah adalah seorang wiraswasta dengan alamat jalan Kalapane gang 45 Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhan Batu selatan.

Baca Juga :  DPC GANN Labuhanbatu Bersama Rumah Rehab Hijrah Prioritaskan Pembinaan Korban Narkoba

Melanjutkan penyelidikan turut diamankan 1 (satu) unit septor supra x 125 warna biru les putih tanpa no pol,dan 1(satu) lembar STNK asli an Juliana nomor 2989779.

Diceritakan oleh korban pada selasa (23/2/2021) sekira pkl 20.30 wib, korban sedang berada dirumahnya, namun tersangka menyuruh korban datang dengan cara men-chatting korban untuk menjumpai tersangka di areal perkebunan PT SMA.

Kemudian korban pergi menjumpai tersangka, lalu sesampainya korban di sana, tersangka menghampiri korban dan mengajak berbicara, selanjutnya tersangka langsung mengambil sepeda motor milik korban dan melarikan sepeda motor tersebut dan meninggalkan korban begitu saja.

Baca Juga :  Sat Lantas Polres Metro Bekasi Woro - Woro Di Pasar Tumpah Cikarang

Ditunggu hingga pukul 23.00 wib namun tersangka tidak kunjung datang. Atas kejadian tersebut korban dirugikan Rp. 7.500.000 (Tujuh juta lima ratus ribu rupiah).

Ambil tindakan responsif, rabu (03/3/2021) pukul 10.30 wib, Team Unit Reskrim Polsek Kampung Rakyat saat mendapat informasi tentang keberadaan tersangka di depan kantor Samsat Kota Pinang.

Team Unit Reskrim langsung menuju ke sasaran dan berhasil menangkap tersangka, kemudian mengintrogasi tersangka dan akhirnya FP mengakui perbuatannya, kemudian Team menanyakan keberadaan sepeda motor tersebut tersangka mengaku menjual sepeda motor tersebut kepada seseorang yang bernama inisial MSP alias Eman.

Team pun langsung menuju ke rumah Eman dan berhasil mengamankan Eman beserta 1 (satu) unit sepeda motor supra x 125 warna biru les putih.

Baca Juga :  Wagub Sumsel Ajak Semua Pihak Kawal Program dan Strategi Nasional K3

“Atas keterangan tersangka, dia juga ada mencuri satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 les warna merah dan menjualnya ke seseorang yang bekerja di PT CSS Aek Toras, kemudian team membawa tersangka untuk melakukan pengembangan mencari barang bukti sepeda motor yang dicuri pelaku namun tersangka berupaya melakukan perlawanan terhadap petugas dan mencoba merebut senjata anggota polri sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur dan terarah melumpuhkan tersangka”.jelas Kasatreskrim AKP Parikhesit SIK.,MH.

“Selanjutnya barang bukti dan tersangka di boyong kekomando untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia”.tutup Kasat. (Kirman/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News