Kasat Narkoba dan Personel Polres OKU Selatan Terima Penghargaan dan Pin Emas Kapolda Sumsel

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) berikan penghargaan kepada beberapa personel berprestasi. Baik di Polda Sumsel maupun Polres jajaran.

Penghargaan berupa PIN Emas Kapolda Sumsel dan Piagam Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo. Di halaman Apel Mapolda Sumsel. Senin (11/9/2023) kemarin.

Irjen Pol A. Rachmad Wibowo menuturkan, pihaknya memberikan PIN Emas Kapolda Sumsel. Sebanyak 2 personel dan Piagam Penghargaan sebanyak 64 lembar.

“Kita berikan penghargaan kepada para personil karena kita nilai kinerja hingga prestasi membanggakan yang telah mereka ukir. Sangat kita hargai hingga hal inilah yang bisa kita berikan kepada mereka,” ujarnya.

Orang nomor satu di Mapolda Sumsel ini berharap dengan penghargaan yang diberikan dapat memicu personel lainnnya, agar bisa berprestasi dalam bidang apapun hingga berkesempatan mendapatkan hal yang serupa.

“Di bidang apapun itu, baik internal dalam Kepolisian maupun eksternal, bisa berkesempatan meraih apa yang telah kita berikan hari ini,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kasus 2 Ayah Perkosa Anak Kandung di OKU Selatan, Kemensos Turun Tangan

Menurut Kapolda, bagi personel yang mendapatkan penghargaan jangan berhenti melakukan terobosan maupun prestasi-prestasi lainnya. Agar mampu menjadi harapan dan penghargaan yang diberikan tidak sia-sia.

“Kita optimis semua personel mampu meriah prestasi membanggakan, hingga semua personel berkesempatan mendapatkan penghargaan. Dan secara langsung saya akan memberikannya kepada personel tersebut,” tegasnya.

Adapun nama perwakilan personel yang menerima Pin Emas Kapolda Sumsel dan piagam penghargaan dari Kapolda Sumsel secara langsung.

Satker Biro SDM Polda Sumsel, atas keberhasil menyelesaikan pengurusan administrasi hak pensiun 2 personel yang telah pensiun dari tahun 1991 dan 1999.

Personel itu yakni Pembina Ida Ayu Putu Gayatri Ariwati dan Briptu Dodi Azwar. Keduanya Mendapatkan Piagam penghargaan secara langsung dari Kapolda Sumsel.

Kemudian Satker Biro SDM Polda Sumsel yang berhasil meraih mendali Perunggu, pada kejuaraan judo Kapolri Cup 2023. Dan mendapatkan piagam penghargaan yakni Bripda KGS M Fikri Hayikal.

Selanjutnya Satker Dit Samapta Polda Sumsel, yang telah menggagalkan dan berhasil menangkap pelaku. Tindak pidana curas yang terjadi di Jalan Demang Lebar Daun, depan RS Bunda.

Baca Juga :   Sembari Bagi Takjil, Kapolsek Buay Sandang Aji Polres OKU Selatan Beri Himbauan Kamtibmas

Mereka yakni Ipda Sudarno, Bripka Dedi Iskandar dan Bripka Feri Ronaldi mendapatkan Piagam Penghargaan. Kemudian gabungan Satker Polda Sumsel atas peran aktif dalam mewujudkan peningkatan PNBP Polda Sumsel.

Dalam rangka mendukung capaian opini atas laporan keuangan polri tahun 2022. Mereka yang mendapatkan Piagam Penghargaan yakni Penata Pimiza Luska, Bidkeu Polda Sumsel.

Kemudian Aiptu Heri Heri Yadi, Direktorat Intelkam Polda Sumsel. Dan Brigpol Elan Suhendi, Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel yang juga mendapatkan Piagam Penghargaan.

Sementara dari Polres Ogan Komering Ilir (OKI), atas dedikasi tinggi dalam pelaksanaan fasilitas pelayanan kesehatan pada FKTP klinik Pratama Sidokkes Polres OKI. Sehingga telah memenuhi standar akreditasi dan dinyatakan lulus “paripurna” oleh kementerian kesehatan republik indonesia.

Mereka yang mendapatkan Piagam Penghargaan yakni Aiptu Iskandar, Bripda Gery Facosta Nata Daya A Md Kes dan Pengatur Reni Purnamasari AM Kep. Sedangkan Penata Ina Melyati SKM mendapatkan PIN Emas Kapolda Sumsel.

Baca Juga :   Polsek Babelan Gelar Operasi Kejahatan Jalanan dan Patroli Biru

Kemudian untuk personil Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan atas dedikasi yang tinggi dalam melakukan penangkapan terhadap tersangka pengedar/bandar narkoba di Desa Siring Agung, Kecamatan Kisam Tinggi, Kabupaten OKU Selatan. Yang mendapatkan perlawanan dari tersangka, sehingga mengakibatkan 1 personel mengalami luka tusuk.

Mereka yang mendapatkan Piagam Penghargaan yakni AKP Arfanol Amri, Ipda Ahmad Adrian M. Kemudian Ipda Imam Khomaini, Bripka Haryanto hingga Bripka Teddy Diandora (PIN Emas Kapolda Sumsel, red). Kemudian nama-nama perwakilan yang menghadap dan laporan kepada kapolda Sumsel. (Red)