Kasad Letakkan Batu Pertama Pembangunan Little Madinah

Bandung Jabar, wartaterkini.news–Kepala Staf Angkatan Darat ( Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., melakukan peletakan batu pertama (Ground Breaking) mengawali pelaksanaan pembangunan Little Madinah di Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu, (19/3/2022).

Kasad melakukan Ground Breaking pembangunan Little Madinah tersebut berdasarkan permintaan dari Plt Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan yang disampaikan kepada Kasad beberapa waktu lalu.

Menurut Hengky, pembangunan Little Madinah ini dimaksudkan untuk menata taman Alun-alun Cililin agar menjadi destinasi wisata dan tempat singgah. Dengan adanya Little Madinah di Alun-alun ini diharapkan akan menjadi ikon kota santri dan wisata religi bagi masyarakat.

Baca Juga :  Gelar MTQ Nasional Mahasiswa, Alumni Menwa Temui Kasad

Rangkaian kegiatan Kasad dalam Ground Breaking tersebut diantaranya menyaksikan pemutaran video kegiatan pembangunan alun-alun, memberikan sambutan dan melakukan Ceremonial Ground Breaking pelaksanaan pembangunan Little Madinah.

Adapun pelaksanaan Ceremonial Ground Breaking dilakukan dengan penekanan tombol sirine dan pelemparan kendi oleh Kasad didampingi Plt. Bupati Kabupaten Bandung Barat dan Forkopimda, serta wakil ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat sebagai tanda dimulainya pembangunan Little Madinah.

Baca Juga :  Guru di Ciamis Jawa Barat Korban Perampokan dan Tewas Dibunuh 

Dalam sambutannya Kasad menyampaikan, bahwa pembangunan alun-alun di Kecamatan Cililin merupakan suatu terobosan yang sangat baik karena dapat meningkatkan pariwisata di Kabupaten Bandung Barat.

Peningkatan pariwisata akan mendatangkan investor yang akan menciptakan banyak pekerjaan untuk masyarakat sehingga kesejahteraan rakyat di Kabupaten Bandung Barat akan meningkat.

Kasad juga mengingatkan agar kepala daerah harus mengetahui segala kesulitan yang dihadapi rakyatnya, sekaligus menegaskan bahwa TNI AD siap dilibatkan dalam pembangunan untuk mengatasi kesulitan rakyat, karena itu tertuang di dalam tujuh perintah hariannya kepada seluruh prajurit TNI AD.

Baca Juga :  Berikan Kemudahan Vaksinasi Pedagang, Kodim 0826 Pamekasan Dorong Pelayanan Vaksinasi Ke Pasar Tradisional

Akhir sambutannya Kasad memberikan apresiasi kepada Pangdam III/Siliwangi beserta jajarannya yang telah membantu mengatasi kesulitan rakyat di wilayahnya melalui berbagai inovasi dan kreativitas kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat seperti melakukan pengembangan pertanian, pengolahan air bersih, maupun pengolahan minyak sebagai campuran bahan bakar yang dapat menghemat konsumsi bahan bakar.

Sebelum mengikuti kegiatan Ground Breaking, Kasad membagikan sembako untuk warakawuri dan masyarakat yang penyerahannya dilakukan secara simbolis, serta meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Cililin. (Ril/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini