Karyawan Tidak Dapat THR Dari Perusahaan Laporkan Ke Kantor Disnakertrans OKI

Kayuagung OKI Sumsel, wartaterkini.news– Meski tidak mendirikan posko pengaduan bagi pekerja yang tidak menerima Tunjangan Hari Raya (THR) dari perusahaan, para pekerja bisa langsung datang ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Kepala Disnakertrans Kabupaten OKI, Tohir Yanto, S.sos melalui Kabid Hubungan Industrial, Iqbal Basa, mengatakan, kantor Disnakertrans merupakan posko permanen secara legalitas. Jadi, siapapun karyawan perusahaan yang belum menerima THR dapat langsung datang ke kantor.

Baca Juga :  Wako Alpian Lepas Kontingen Pagar Alam Sebagai Peserta Porprov XIII di OKU Raya

Menurutnya, sesuai aturan, pemberian THR harus dilakukan pada H-7. Jika tidak diberikan maka perusahaan dapat dikenakan sanksi sesuai aturan.

“THR ini merupakan hak karyawan jadi harus diberikan,” terangnya.

Kendati demikian, lanjunya, dari evaluasi selama ini semua perusahaan patuh memberikan THR setiap tahunnya bagi seluruh karyawannya.

“Tidak ada laporan karyawan yang tidak mendapat THR dari perusahaan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bupati OKU Selatan Pastikan THR ASN Cair Bulan Ini

Sebelumnya Yakub pegawai dari PT PSM mengaku, untuk THR tidak ada masalah, semua karyawan diberikan THR sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami ini kalau THR tidak masalah, hanya saja gaji yang perlu dinaikkan dan Disnakertrans dapat segera menetapkan Upah Minimum Kabupaten (UMK). Agar lebih jelas,” tandasnya. (Arlan.F/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini