Kapus Tanah Goyang: Informasi Menyetujui Klaim Persalinan Bantuan Dukun Itu Hoax

oleh

Seram Bagian Barat Maluku, wartaterkini.news–Kepala Puskesmas Tanah Goyang Irmawan Marinda mengatakan informasi terkait dirinya menyetujui Klaim Persalinan yang di lakukan oleh bidan Atas Bantuan dukun adalah Hoax.

Hal ini di sampaikan oleh Kepala Puskesmas Tanah Goyang Irmawan Marinda lewat press rilisnya yang di terima oleh media ini pada Sabtu (21/01/2023).

“Disini saya Selaku Kepala Puskesmas Tanah Goyang, mengklarifikasi hal itu, ini adalah hoaks, kerena saya tidak pernah menyetujui klaim persalinan yang dilakukan oleh Selain Bidan. Karena yang diklaim Peserta Jampersal adalah Persalinan yg ditolong oleh nakes di pasyankes (puskesmas, Pustu, dan Polindes), bukan di rumah apalagi yang di tolong oleh Dukun.” Ujar Marinda.

Baca Juga :   Kapolres Lubuklinggau Besuk Wartawan Korban Kekerasan

Selain itu lanjut Kapus Karena Semua Persalinan yang dilakukan di Fasyankes (Puskesmas, Pustu, dan Polindes) bisa diklaim oleh Bidan Baik itu Peserta yang terdaftar sebagai Peserta BPJS yang berdomisili wilayah kerja Puskesmas, yang masuk dalam klaim Non Kapitasi JKN dan bagi masyarakat yang tidak memilik JKN juga bisa diklaim sebagai peserta Jampersal, dengan persyaratan peserta memiliki KK dan KTP, Nomor induk Penduduk (NIK) yang Aktif, surat keterangan tidak mampu.

Baca Juga :   Kapolsek Muntilan Dialog Dengan Awak Ojek Pangkalan Dalam Jumat Curhat

“Semua informasi itu tidak benar.
Saya secara pribadi sangat sesalkan pemberitaan ini dimana Oknum yang memuat informasi ini tanpa konfirmasi dengan saya”,Jelas Marinda.