Kapolsek Windusari Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Sunaryo

Bersama Camat dan Danramil, Kapolsek Windusari Polres Magelang AKP Sutarman memimpin kegiatan tabur bunga di makam Pahlawan Sunaryo di Dusun Dukuh, Desa Candisari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Kamis (11/08/2022). (foto: Narwan/Red)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsSalah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan RI, tingkat Kecamatan Windusari adalah Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan. Kegiatan dilaksanakan di Makam Pahlawan Sunaryo di Dusun Dukuh, Desa Candisari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Kamis (11/08/2022) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan diikuti oleh Camat Windusari beserta staf, Danramil 04/Windusari beserta anggota, Kapolsek Windusari beserta anggota, para pimpinan instansi pemerintah dan karyawan, para kepala desa se-Kecamatan Windusari, anggota Pepabri, mahasiswa KKN, dan masyarakat setempat. Kegiatan berupa penghormatan kepada pahlawan, tabur bunga, dan mendoakan pahlawan yang dipimpin oleh K.H. Fatkhurohman.

Baca Juga :  Gubernur Minta Brimob Fokus Amankan Pemilu 2019

Usai turut memimpin acara tabur bunga dan mendoakan Pahlawan Sunaryo, Kapolsek Windusari Polres Magelang AKP Sutarman mengatakan kegiatan ziarah tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI. Selain itu, juga guna menumbuhkan kembali semangat perjuangan bagi masyarakat.

AKP Sutarman mengatakan semangat perjuangan dapat dibangkitkan dengan mengenang jasa para pahlawan. Terutama menghormati jasa pahlawan yang dimakamkan di sekitar kita.

Baca Juga :  Polsek Windusari Tak Lelah Sosialisasi Disiplin Protokol Kesehatan

“Kini kita sebagai bangsa Indonesia yang telah merdeka, tinggal mengisi kemerdekaan sesuai tugas masing-masing. Salah satunya dengan senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan kita berada,” kata kapolsek Windusari.

Diketahui, Pahlawan Sunaryo merupakan pejuang asli dari Dusun Dukuh, Desa Candisari, Kecamatan Windusari. Sunaryo gugur pada tanggal 11 Januari 1949 di Magelang dalam berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia, yang kemudian dimakamkan di tanah kelahirannya.

Baca Juga :  Beri Kejutan, Camat dan Kapolsek Windusari Datangi Koramil

Usai kegiatan dilanjutkan ramah tamah dengan keluarga Pahlawan Sunaryo dan tokoh masyarakat Desa Candisari Kecamatan Windusari. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini