Kapolsek Tegaldlimo, Polresta Banyuwangi Ikut Ramaikan Gerak Jalan

 

BANYUWANGI ,wartaterkini news-Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tegaldlimo Iptu Lita Kurniawan bersama dengan Camat Tegaldlimo dan para Kepala Desa se Kecamatan Tegaldlimo ikut memeriahkan kegiatan Lomba Gerak Jalan antar sekolah SMP, SMK dan SMA se Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi pada Selasa (23/08).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022.

Lomba Gerak Jalan antar sekolah se Kecamatan Tegaldlimo yang dimulai pukul 13.00 WIB itu dilepas di garis start Jalan Raya Tegaldlimo tepatnya Perempatan Patok 11 (perbatasan antara Kecamatan Tegaldlimo dan Kecamatan Muncar) dan finish depan kantorKecamatan Tegaldlimo.

Baca Juga :  Dit Polairud Polda Malut Melaksanakan Penanaman Rumput Laut Dan Penyebaran BIBIT Ikan Nila

Lomba Gerak Jalan diikuti kurang lebih 300 peserta baik dari tingkat SMP, SMA dan SMK serta guru sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Tegaldlimo.

Kapolsek Tegaldlimo bukan sekedar menurunkan anggotanya dalam pengamanan namun Iptu Lita bersama-sama dengan Forpimka Tegaldlimo beserta para Kepala Desa ikut berpartisipasi dalam gerak jalan tersebut menjadi satu regu kehormatan dengan menempuh jarak kurang lebih 7 KM.

Baca Juga :  Dugaan Pemerasan di Inspektorat SBB, Oknum Wartawan di Polisikan Tim Hukum Pemda

“Hari ini kita ikut berpartisipasi sebagai peserta dan sekaligus melepas kegiatan Lomba Gerak Jalan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77. Dalam pelaksanaannya Polri dilibatkan sebagai petugas baik dalam bentuk pengawalan maupun pengamanan, mulai dari lokasi keberangkatan di depan perempatan Patok 11, sepanjang jalur yang dilalui, hingga finish di depan Kantor Kecamatan Tegaldlimo,” kata Kapolsek Iptu Lita Kurniawan di sela-sela kegiatan.

Baca Juga :  Peduli Kaum Disabilitas, Satpolairud Polres Probolinggo Beri Bantuan Door to door

Dalam rangka menyukseskan kegiatan, personel Tegaldlimo melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di setiap persimpangan yang dilewati oleh peserta gerak jalan hingga sampai ke garis finish.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab serta tugas pokok dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan, serta menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujarnya. (Humas Polresta Banyuwangi)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini