Kapolsek Sukatani, resmikan Pengukuhan Kepengurusan Pokdar Kamtibmas periode 2024-2029

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Kegiatan Pengukuhan POKDAR kamtibmas berlangsung di aula Mapolsek Sukatani, pada Selasa (10/09/2024).

Dalam sambutannya, Kapolsek Sukatani AKP Gianto, memberikan penyampaian untuk membantu tugas polri dalam kamtibmas adalah menyiapkan POKDAR kamtibmas sebagai pendamping Bhabinkamtibmas dan bisa bermanfaat bahkan terus berpartisipasi aktif membantu keamanan dan ketertiban masyarakat serta menciptakan lingkungan aman.

“Keterlibatan wilayah masing-masing dengan mendekatkan preventif POKDAR KAMTIBMAS dapat melakukan penyuluhan dan pencegahan dan batas batas tertentu,” kata Kapolsek.

Baca Juga :   Kapolsek Sukatani Hadiri Kegiatan Turnamen Sepak Bola antar RW tingkat Desa Sukaindah

Anggota POKDAR kamtibmas merupakan mitra polisi artinya bukan anggota polisi, karena itulah tindakan yang dapat dilakukan apa bila terjadi gangguan kamtibmas adalah pengamanan penyelesaian.

Karena polri punya keterbatasan dalam melaksanakan tugas, polri dalam undang-undang pelindung pengayom, serta pelayanan masyarakat, POKDAR kamtibmas tugas mereka ada menjaga lingkungan Yang aman dan tertib.

Kepada rekan rekan pokdar kamtibmas untuk selalu menjaga wibawa.

“Mari jaga kehormatan serta selalu berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa seksama dengan visi dan misi,” tuturnya.

Baca Juga :   Kapolsek Sukatani Pimpin Kegiatan Bersih Bersih tempat Sarana Ibadah

Ayo kita bersama sama terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai wujud kewajiban dalam berbangsa bernegara dan beragama. (Kikih/Red)