Kapolsek Setu Gelar Sambang Silaturahmi dan Ngobrol Bareng di Desa Burangkeng

oleh
Polsek Setu Polres Metro Bekasi melaksanakan kegiatan Sambang Silaturahmi dan Ngobrol Bareng dengan warga masyarakat Perum BTR 07 di Aula Masjid At-Tiin Perum BTR 07 Cluster Callisia Blok C Desa Burangkeng, Bekasi, Minggu (22/01/2023). (foto: Kikih)

Bekasi Jabar, wartaterkini.newsKepolisian Sektor (Polsek) Setu Polres Metro Bekasi melaksanakan kegiatan Sambang Silaturahmi dan Ngobrol Bareng dengan warga masyarakat Perum BTR 07. Kegiatan digelar di Aula Masjid At-Tiin Perum BTR. 07 Cluster Callisia Blok C Desa Burangkeng, Bekasi, Minggu (22/01/2023).

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Setu AKP Sugeng Haryanto menyampaikan tujuan digelar kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi yang baik dan kekompakan dalam bermasyarakat.

“Malam hari ini kita dapat berkumpul di Perum BTR 07 dalam rangka Silaturahmi dan Ngobrol Bareng. Untuk melihat, mendengar dan berdiskusi secara langsung dengan Bapak-Bapak sekalian,” ujar Kapolsek Sugeng.

Selanjutnnya, Kapolsek menambahkan apabila ada keluh kesah yang terjadi di sekitar wilayah tersebut, warga disilakan menyampaikan untuk dicari jalan keluarnya. Mengenai situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Setu, dikatakan sampai saat ini dalam keadaan kondusif.

Baca Juga :   Kunjungi Polresta Magelang, Begini Arahan Kapolda Jateng

“Upaya yang kami lakukan untuk meminimalisir tindak pidana kejahatan terus dilakukan. Dengan Operasi Kejahatan Jalanan dan Kegiatan Patroli Biru Cipta Kondusif dengan sasaran tempat-tempat yang rawan tindak pidana kejahatan,” lanjutnya.

Untuk mengantisipasi kasus-kasus pencurian yang terjadi di pemukiman Kapolsek menghimbau agar warga menjalin kekompakan dan meningkatkan kepedulian antarsesama dengan melaksanakan Siskamling.

Sementara itu salah satu warga juga menyampaikan pertanyaan dalam cara berkomunikasi apabila ada kejadian untuk melaporkanya.

“Bila ada permasalahan bagaimana cara melaporkanya, Pak? Kemudian bilamana kita bertemu dengan pelaku begal atau pelaku pencurian apa yang harus kita lakukan, Pak?” tanya Imran salah satu warga.

Baca Juga :   HPN 2023 Bupati Nikson Nababan: Taput Siap Sambut Ekspedisi Toba

Kemudian tanggapan solusi yang diberikan Kapolsek Setu ialah cara berkomunikasi bisa menggunakan HT ataupun handphone (HP).

“Untuk pelaporan bila terjadi sesuatu permasalahan, silakan secara berjenjang laporkan ke Binmaspol dan Babinsa,” jelas Kapolsek.

Ditandaskan di lingkup perumahan terbut apabila warga tidak kompak, maka akan sangat mudah pelaku-pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya.

“Tolong tingkatkan kekompakan dan kepedulian antarsesama. Apabila dalam bertugas menemukan pelaku tindak pidana, silakan bila seimbang bisa dihadapi, namun jika tidak imbang cukup mengamati ciri pelaku,” tandas Kapolsek Sugeng.

Baca Juga :   Kapolsek Setu Pimpin Apel dan Gelar Operasi Kejahatan Jalanan 

Dikatakan, dengan mengamati dari jauh akan mendapatkan gambaran ciri-ciri pelakunya untuk membantu pengungkapan oleh kepolisian.

“Apabila menangkap pelaku tindak pidana jangan lakukan pengeroyokan atau main hakim sendiri,” tegasnya.

Kapolsek Sugeng mohon doa, dukungan dan support warga setempat dalam menciptakan situasi yang kondusif  di wilayah Kecamatan Setu.

“Semoga pertemuan kali ini dapat mempererat tali silaturahmi kita dan dapat terjalin komunikasi yang baik,” pungkas Kapolsek Sugeng Haryanto.

Jika ada masalah yang segera ditangani, baik masalah sosial atau pun pidana warga disilakan menghubungi dan menyampaikan lewat Hotline Nomor Pengaduan Masyarakat kepada Kapolsek di nomor +62 821-2488-0950. (Kikih/Red)