Kapolsek Medan Satria Hadiri Rapat Kordinasi Percepatan Peningkatan Bulan Imunisasi Nasional (BIAN) Kota Bekasi

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi terus menggencarkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang bertempat di Ruang Rapat Dinkes Kota Bekasi Kelurahan Harapan Mulya Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi, Selasa (20/09/2022).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir juga, Kadinkes Kota Bekasi,Kapolres Metro Bekasi Kota,Dandim 0507 Bekasi,Kapolsek Jajaran Se-Polres Metro Bekasi Kota, Camat Se-Kota Bekasi, Lurah Se-Kota Bekasi, Ka puskesmas Se-Kota Bekasi & Kasi kesos Se Kelurahan Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Tri Adhianto mengatakan, pemerintah terus berupaya melakukan berbagai pembangunan diberbagai sektor, Sedangkan berkaitan imunisasi, ia mengharapkan semua warga yang memiliki anak usia 9 – 59 bulan dapat mengikutinya, sehingga mereka bisa menjadi anak yang unggul kelak dan terdepan dalam menjawab berbagai tantangan.

Baca Juga :  Permudah Layanan Administrasi Pemkab Luncurkan MPP, Impian Bupati Pamekasan Jadi Kenyataan

Di ketahui data Cakupan Imunisasi dasar lengkap tahun 2021, terdapat 5.713 Anak di Kota Bekasi yang belum mendapatkan Imunisasi dasar lengkap selama pandemi Covid-19, Sementara untuk di wilayah Medan Satria Data tertinggi saat ini dari Puskesmas Se-Kecamatan Medan Satria dengan perolehan 93%.

Pemerintah Daerah, Forkopimda hingga masyarakat berperan penting dalam mensukseskan program imunisasi anak Nasional dalam Bulan Imuniasi anak Nasional (BIAN) meliputi kegiatan imunisasi tambahan campak rubella dan imunisasi untuk melengkapi status imunisasi balita.

Baca Juga :  Viral Warga Lembang Geram Sweeping Kendaraan Bermotor, Ini Penyebabnya

“Maka dari itu, Saya juga meminta tolong kepada Kapolsek dan Koramil jajaran untuk melakukan pendampingan saat melakukan kegiatan Imunisasi dirumah rumah warga,” ucap Tri.

Adapun untuk target pelaksanaan imunisasi pemerintah Kota Bekasi telah mempersiapkan seluruh puskesmas dan posyandu yang ada di Kota Bekasi untuk mensukseskan BIAN, dalam waktu 11 hari kedepan semua sudah harus terpenuhi anak anak di imunisasi.

“Dalam waktu 11 hari kedepan semuanya harus terpenuhi untuk anak – anak di imunisasi, kita juga melakukan jemput bola atau door to door dengan melibatkan pamor kelurahan yang akan datang kerumah warga untuk mempercepat prosesnya,” Tuturnya.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Launching Mobil Belajar SiPeNa Karya Polres OKUT

Sementara, Kapolsek Medan Satria Kompol Efendi,SH,S.I.K,MH juga menyampaikan Ke siappannya untuk melakukan pendampingan imunisasi bersama pamor kelurahan yang akan datang kerumah warga di wilayah Hukum Medan Satria.

“Untuk mempercepat proses dan mensukseskan program Bian 2022, Kami siap melakukan pendampingan imunisasi bersama pamor kelurahan yang akan datang kerumah warga,” jelas Efendi.

Dengan cara menjemput bola atau door to door bersama pamor kelurahan yang akan datang kerumah warga, kami siap berperan aktif mensukseskan Bian 2022 untuk kesehatan para generasi kita. (Rizki Ramadhan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini