banner 728x250

Kapolsek Kertapati Bakal Tindak Tegas Truk Tangki BBM Parkir Sembarangan di Depan Depot Pertamina

Palembang Sumsel, wartaterkini.news–Terpantau barisan Mobil Tanki berwarna putih biru berderet disepanjang jalan lintas depan Depot Pertamina Pal 7 Kertapati Palembang, Rabu (05/06/2024) sekira pukul 24.00 WIB.

Belum diketahui apa yang menyebabkan situasi dan kondisi tersebut, namun salah satu warga setempat mengatakan hal ini sudah bukan barang baru lagi karena setiap hari selalu seperti itulah keadaannya.

“Ini bukan barang baru lagi kak, setiap hari apalagi malam pasti berjejer panjang mobil tangki bahkan sudah memakan badan jalan”, kata warga yang tidak mau disebut namanya, Rabu (05/06/2024).

Baca Juga :   Tiba di Bali, Para Pemimpin Negara Hadiri World Water Forum ke-10,

“Kendaraan berat seperti ini harusnya dilarang parkir sembarangan, apalagi bermuatan bahan bakar. Tentunya membahayakan warga sekitar”, lanjutnya.

Saat beberapa jurnalis melakukan investigasi dilapangan, memang mobil-mobil parkir dipinggir jalan dan sudah memakan hampir setengah badan jalan.

Mirisnya lagi, mobil bermuatan BBM ini menutupi rumah-rumah warga yang ada dipinggir jalan tanpa memperhitungkan resiko yang bakal terjadi jika ada insiden kebakaran.

Tidak terpantau juga petugas Dinas terkait atau Polantas yang patroli untuk menertibkan mobil tangki tersebut.

Baca Juga :   Kejari OKU Selatan Tetapkan Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sebagai Tersangka

Sementara itu, Kapolsek Iptu Angga Kurniawan mengatakan hal ini sudah dilakukan himbauan untuk tidak parkir di badan jalan.

“Telah dilakukan himbauan agar kendaraan tidak terparkir di bahu jalan”, tegas Kapolsek, Kamis (06/06/2024).

“Apabila masih terjadi akan dilakukan penindakan berupa tilang kendaraan”, pungkasnya.

Kemudian, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang H. Aprizal Hasyim, S.Sos, MM melalui Sekretarisnya mengatakan perihal ini telah dikoordinasikan dengan Polrestabes kota Palembang.

“Sudah dikonfirmasi Satlantas Polrestabes untuk dilakukan cek”, jawabnya singkat. (Arman/Red)