Kapolsek Cikarang Selatan Ikuti Upacara Hari Kesakitan Pancasila Tingkat Kecamatan

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Dalam suasana khidmat, Kapolsek Cikarang Selatan hadiri peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin langsung oleh Camat Cikarang Selatan M. Said M.M, M.Si di Halaman SMA IT Alutfah Kp. Kukun RT012/006, Desa Ciantra, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Selasa (01/10/2024).

Dengan tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”, upacara ini bertujuan untuk mengenang kembali sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan ideologi Pancasila.

Upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh Kompol Rudi Wiransyah Setiono, SH. S.I.K, MH, M.Said camat Cikarang Selatan, Jajaran Muspika Cikarang Selatan, Perwakilan guru di Kecamatan Cikarang Selatan, Kepala Desa Se Kecamatan Cikarang Selatan atau perwakilan dan staff, Kepala sekolah dan staff, serta Siswa/Siswi pelajar SMA IT Alutfah.

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Rudi Wiransyah Setiono, SH, S.I.K, MH menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah keberagaman.

Baca Juga :   Berani Bermimpi Karena Beasiswa Bidiksiba dari PT Bukit Asam

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi merupakan momentum bagi kita untuk merefleksikan kembali nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Kapolsek Cikarang Selatan.

Kapolsek Cikarang Selatan juga berharap kepada pada generasi muda untuk semangat nasionalisme dan patriotisme.

“Saya harap kepada generasi muda, harus menghormati para pahlawan yang gugur dalam peristiwa G30S/PKI serta menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme” ungkap Kapolsek Cikarang Selatan. (Kiki/Red)