Kapolsek Buay Sandang Aji dan Bhabinkamtibmas Bantu Warga di OKU Selatan Bangun Jalan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Untuk mengaplikasikan tugas dan peran seorang Bhabinkamtibmas. Ia mesti selalu melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis sehingga program Kepolisian dapat dirasakan oleh masyarakat.

Hal tersebut dapat dirasakan dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat bahu membahu bekerja sama dalam melakukan kegiatan gotong royong dengan warga di wilayah binaannya.

Seperti yang diperlihatkan Bhabinkamtibmas Desa Negri Batin dan Kapolsek Buay Sandang Aji, Polres OKU Selatan yang saat melaksanakan tugas sambang di wilayah binaannya turut membantu warga yang sedang memperbaiki jalan di Desa Negri Batin.

Baca Juga :  DPD Perkumpulan Gerakan Kebangsaan OKU Selatan Gelar Diskusi Pemilu Damai

Pada kegiatan ini nampak terlihat keakraban dan antusias antara warga, Bhabinkamtibmas dan Kapolsek Buay Sandang Aji dalam memperbaiki jalan.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH., Melalui Kapolsek Buay Sandang Aji, Ipda Robby Fachrian, SH., mengatakan perbaikan jalan itu dilakukan atas kesadaran warga yang sering mengeluhkan kondisi jalan yang telah rusak.

“Kondisi jalan Desa ini sudah menjadi keluhan masyarakat, jadi atas kesadaran warga sekitar yang dibantu Personel Polsek, hari ini melakukan kegiatan gotong-royong untuk memperbaiki jalan tersebut”,jelas Kapolsek. Rabu (24/11/2022).

Baca Juga :  PT. Lotte Shopping Indonesia Belum (SLF) Terancam di Bongkar Bangunannya
Foto: Personel Polsek Buay Sandang Aji Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menimpa badan jalan di desa Gunung Terang

Lebih lanjut Kapolsek berharap agar semua anggota Bhabinkamtibmas Polsek Buay Sandang Aji selalu aktif berkiprah dan berperan serta dalam menjaga hubungan baik antara Polri dengan masyarakat.

“Hal tersebut dapat diwujudkan dengan cara membaur bersama warga pada setiap kegiatan di wilayah binaannya”,harapnya

Selain itu tambah Kapolsek, akibat angin kencang yang disertai hujan lebat di beberapa wilayah mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa badan jalan di desa Gunung Terang, kecamatan Muaradua.

Untuk mengantisipasi adanya gangguan lalulintas akibat pohon tumbang itu ungkap Kapolsek, personil Polsek Buay Sandang Aji langsung mengevakuasi batang pohon yang menimpa badan jalan itu.

Baca Juga :  Antisipasi Dampak Kenaikan Harga BBM, Polres OKU Selatan Gelar FGD

“Begitu dapat informasi ada pohon tumbang yang menimpa badan jalan, kita langsung ke lokasi untuk menyingkirkan pohon itu agar tidak terjadi gangguan lalulintas dan kendaraan biasa melalui jalan itu”, tegasnya

Dikatakan Kapolsek dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa ataupun kerugian material. Penyebab pohon tumbang akibat hujan disertai angin.

“Alhamdulilah pada saat kejadian pohon tumbang tidak ada pengendara yang melintas dan tidak ada korban jiwa”,pungkas kapolsek (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini