banner 728x250

Kapolsek Babelan turun langsung Monitoring Kegiatan Seleksi Anggota PPS Pilkada

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Kapolsek Babelan, Kompol Didik Prijo Susilo memantau langsung proses seleksi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berlangsung di aula desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Rabu (22/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Babelan menyampaikan pentingnya pemilihan anggota PPS yang berintegritas dan profesional.

“Kita berharap proses seleksi ini menghasilkan anggota PPS yang mampu bekerja secara jujur dan adil, sehingga dapat mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada 2024, “ujarnya.

Baca Juga :   Plh Sekda OKU Selatan Hadiri Rekonsiliasi Iuran Wajib Pemda, PNS dan Iuran Wajib Anggota DPRD 

Dirinya juga mengingatkan para peserta dan panitia seleksi untuk selalu menjaga integritas dan menjunjung tinggi asas transparansi selama proses berlangsung.

“Kami berharap kegiatan seleksi anggota PPS dapat berjalan dengan tertib dan sesuai dengan peraturan yang berlaku, demi terwujudnya Pemilu yang bersih dan berintegritas, “tuturnya.

Ditemui ditempat yang sama, Abdul Latif Ketua PPK Kecamatan Babelan mengatakan, untuk tahap seleksi ini diikuti 51 orang peserta yang mewakili 7 desa 2 kelurahan.

Baca Juga :   Kapolsek Babelan lakukan Takziah ke rumah duka kediaman Ketua KPPS

“Dari hasil seleksi yang dilakukan ini, ada sekitar 27 orang peserta yang akan lolos. Setiap desa dan Kelurahan ada 3 orang anggota PPS yang ditempatkan, diadakan selama 3 hari dari hari Selasa hingga Kamis besok, “terangnya.

Para peserta harus melalui serangkaian tes, termasuk tes tertulis dan wawancara, untuk memastikan mereka memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Untuk jumlah pemilih pastinya ada perbedaan. Untuk di Pilkada jumlah pemilih per TPS maksimal 800 pemilih, “ungkapnya. (Kikih/Red)