banner 728x250

Kapolri Pastikan Ada Pengawalan Pemudik di Wilayah Rawan

Jakarta, wartaterkini.news–Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan akan adanya pengawalan kepada pemudik di daerah rawan kejahatan maupun kecelakaan. Masyarakat pun diimbau untuk melaporkan kepada anggota di pos- pos yang telah tersedia.

“Untuk pengamanan yang disampaikan pak Menko Polhukam terkait dengan kekhawatiran, apabila masyarakat merasa di dalam perjalanannya khawatir di wilayah tertentu rawan kejahatan silahkan melapor ke pos terdekat,” kata Kapolri saat melakukan peninjauan di Pelabuhan Merak Banten, melalui keterangan resminya, Senin (1/4/2024).

Menurut Jenderal Sigit, personel kepolisian akan siap 24 jam melakukan pengawalan kepada seluruh masyarakat saat melakukan perjalanan mudik di wilayah kategori rawan.

Dengan begitu, tegas dia, masyarakat akan merasa aman dan nyaman saat melakukan perjalanan mudik.

“Kita akan siapkan pengawalan termasuk di jalur yang banyak kecelakaan lantas di jalur lintas Sumatera. Karena kita juga mempersiapkan selain tol, tentunya ada jalur arteri,” ujar Kapolri.

Ia menyebut sejumlah jalan yang memang berdasarkan pemetaan kerap terjadi kecelakaan terus diupayakan dilakukan perbaikan, termasuk penerangan jalan.

Baca Juga :   Rutin hadirkan instruktur senam, Lapas pamekasan tingkatkan semangat olahraga Warga binaan

Bahkan, tegas Kapolri, pihaknya telah meminta ada tambahan rambu-rambu lalu lintas, serta papan informasi dan sosialisasi.

“Sehingga masyarakat betul-betul merasakan perjalanan mudik lancar, aman, dan selamat sampai tujuan masing-masing,” terang Jenderal Sigit. (*)