Kapolri Lantik 9 Kapolda, yang Tak Mampu Kembalikan Kepercayaan Publik Akan Dievaluasi

Jakarta, wartaterkini.newsKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Perwira Tinggi (Pati) Polri di Gedung Rupatama, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022). Dalam prosesi tersebut, berjumlah 16 Pati, di antaranya terdapat sembilan Kapolda baru.

Dalam amanatnya, Sigit menekankan khususnya kepada para Kapolda yang baru dilantik untuk mengembalikan tingkat kepercayaan publik kepada Polri. Yang mana sempat mencapai kepuasan paling tinggi beberapa waktu lalu.

“Saya titipkan kepada rekan-rekan semua kembalikan kepercayaan publik, kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” kata Sigit dalam amanatnya.

Dalam hal tersebut, Sigit memastikan, akan melakukan pemantauan serta pengawasan langsung. Jika jajarannya tidak sanggup meraih lagi kepercayaan publik, maka sebagai pimpinan, Sigit tidak akan segan melalukan evaluasi terhadap siapa pun.

Baca Juga :  Kapolri Instruksikan Seluruh Kapolda Bentuk Kampung Tangguh Narkoba

“Saya akan ikuti, saya akan awasi. Dan yang tidak bisa, tidak sanggup, tidak mampu saya akan lakukan evaluasi,” tegas Sigit.

Kapolri mengungkapkan, sebagai insan Korps Bhayangkara, para Kapolda maupun pejabat utama Polri yang baru dilantik harus mampu menjalankan tugas pokok. Yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan sangat baik.

Selain itu, Sigit juga meminta para jajaran Kapolda-nya tersebut untuk melakukan penegakan hukum yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat tanpa pandang bulu. Karena, menurut Sigit, itu yang menjadi salah satu faktor kembali meningkatnya kepercayaan publik kepada polisi.

Baca Juga :  2 Pelaku Diamankan, Polri Benarkan Menko Polhukam Jadi Korban Penusukan

“Wujudkan harapan kita semua agar Polri bisa menjadi Polri yang tegas, humanis, dicintai dan dekat dengan masyarakat. Saya percayakan ini semua ke rekan-rekan semua. Dan laksanakan semua amanah ini dengan sekuat tenaga. Lakukan yang terbaik yang saudara-saudara bisa lakukan,” ujar Sigit.

Di sisi lain, Sigit menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras kepada para pejabat lama yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik ketika menjabat sebagai Kapolda.

“Bagi pejabat lama, tentunya saya ucapkan terima kasih, atas kerja keras dedikasi, loyalitas rekan-rekan dalam memimpin satuan lama. Apresiasi untuk rekan-rekan dan tentunya salam hormat saya untuk keluarga,” ucap Sigit.

Baca Juga :  Relokasi Tidak Sesuai Harapan, Pedagang Pasar Induk Cibitung Mulai Resah

Berikut sembilan Kapolda baru yang dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit:
1. Irjen Midi Siswoko, dilantik menjadi Kapolda Maluku Utara (Malut).
2.Irjen Suwondo Nainggolan, dilantik menjadi Kapolda DIY.
3. Irjen Toni Harmanto, dilantik menjadi Kapolda Jawa Timur (Jatim).
4. Irjen Albertus Rachmad Wibowo, dilantik menjadi Kapolda Sumatra Selatan (Sumsel).
5. Irjen Rusdi Hartono, dilantik menjadi Kapolda Jambi.
6. Brigjen Andi Rian R. Djajadi, dilantik menjadi Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel).
7. Irjen Setyo Budiyanto, dilantik menjadi Kapolda Sulut.
8. Irjen Johanis Asadoma, dilantik menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), dan
9. Irjen Suharyono, dilantik menjadi Kapolda Sumatra Barat (Sumbar). (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini