Kapolresta Magelang Silaturahmi ke Ponpes API Tegalrejo

oleh
Kapolresta Magelang yang baru Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H bersaman PJU mengadakan silaturahmi ke Ponpes API Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Selasa (24/01/2023). (foto: Kelana)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsKapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Ruruh Wicaksono S.I.K., S.H., M.H. silaturahmi ke Pondok Pesantren API (Asrama Perguruan Islam) Tegalrejo Kabupaten Magelang, Selasa (24/01/2023) sore hari. Didampingi Wakapolresta Kompol Aron Sebastian S.I.K., M.Si beserta Pejabat Utama (PJU) Polresta Magelang, Kapolresta disambut langsung oleh Kyai Haji Mochammad Yusuf Chudlori atau lebih akrab dipanggil Gus Yusuf selaku Pengasuh Ponpes API Tegalrejo.

Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. bersama Pengasuh Ponpes API Tegalrejo, Gus Yusuf. (foto: Kelana)

Ponpes API Tegalrejo atau sering disebut Pondok Pesantren Salaf Tegalrejo adalah instansi pendidikan Islam yang berkedudukan di Desa/Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang memiliki sekira 14.000 santriwan dan santriwati.

Baca Juga :   Walikota Siantar Dukung SMSI Sukseskan HPN 2023

Saat menerima kunjungan tersebut, Gus Yusuf menyampaikan terimakasih dan selamat datang kepada Kapolresta Magelang yang baru Kombes Pol Ruruh Wicaksono beserta rombongan. Selain itu Gus Yusuf juga memberikan pesan untuk Polri khususnya Polresta Magelang ke depannya.

“Tahun 2023 menjelang 2024 ini memang agak khusus, kita punya gawe besar, tahun politik. Maka ya kita berharap sinergitas Polri dengan tokoh masyarakat semakin ditingkatkan, silaturahim dengan masyarakat agar semua punya rasa tanggung jawab,” ujar Gus Yusuf.

Baca Juga :   Pj Bupati Simeulue Hadiri Upacara HUT Satpam Ke-42 di Mapolres Simeulue

Menurut Kyai kharismatik ini, Kamtibmas bukan hanya menjadi urusan Polri tapi juga tanggung jawab masyarakat, tokoh agama, agar Magelang tetap kondusif dan aman.

“Sehingga masyarakat Magelang ibadahnya nanti tenang, yang sekolah juga tenang, ekonomi juga lancar. Kuncinya Magelang aman dan kondusif, Polri bersama masyarakat,”ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Ruruh juga menyampaikan alasan kegiatan silaturahmi tersebut.

“Sebagai pejabat baru merupakan kewajiban kami untuk bersilaturahmi selain dengan sesama unsur Forkopimda juga dengan toga, tomas serta seluruh stakeholder lainnya. Dalam rangka mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif,” tutur Kapolresta Magelang.

Baca Juga :   Sambut Grand Opening, "Wandra Restusiyan" Gulirkan Promo Parfum ONE TO LOVE di Studio One Nada Sraten

Ungkapan Kapolresta tersebut ditunjukkan dengan kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan pada hari yang sama. Yaitu ke Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang dan silaturahmi bersama awak media Magelang Raya baik cetak, elektronik, maupun online di Dapoer Oeng Ngrajek, Magelang.

Setelah acara silaturahmi Kapolresta Magelang beserta Wakapolresta dan PJU berkesempatan melaksanakan salat Maghrib berjamaah dipimpin Gus Yusuf bersama ribuan santri API Tegalrejo. (Kelana/Red)