Kapolresta Magelang Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H. memimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian yang dilaksanakan di Halaman Depan Polresta Magelang, Senin (09/09/2024). (foto: Atik)

Magelang Jateng, wartaterkini.news Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H. memimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian yang dilaksanakan di Halaman Depan Polresta Magelang, Senin (09/09/2024). Petugas lainnya Perwira Upacara Kabag SDM Kompol Andy Wasono, S.Psi., M.Psi., Psikolog, Komandan Upacara Kapolsek Ngluwar AKP Muhamad Honi Yulqirom.

Upacara tersebut diikuti oleh PJU Polresta Magelang, para Kabag, Kasat, Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Magelang, Kapolsek jajaran, para Kasubbag, KBO, dan para Kasi. Juga Pleton Satlantas, Kanit Propam, Sat Samapta. Gabungan Staf Polresta Magelang, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Narkoba, dan Pleton ASN Polresta Magelang.

Adapun personel yang menerima Kenaikan Pangkat Pengabdian TMT 1 September 2024 AKBP Sri Hasta Birowowati, S.H. NRP 66110124  jabatan Kabagren Polresta Magelang.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H. menyampaikan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian merupakan bagian dari pembinaan personel Polri. Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan penghormatan dalam pemberian kepangkatan efektif terakhir.

Baca Juga :   Presiden Bakal Berkantor di IKN, Kemenko Polhukam Gelar Rakor Persiapan Pertahanan

“Penghormatan itu diberikan mengingat jasa-jasanya dalam melaksanakan pengabdian di lingkungan Polri dengan loyalitas dan dedikasi tinggi, berkesinambungan dan tidak terputus-putus. Yang diberikan maksimal selama 1 (satu) sampai 3 (tiga) bulan sebelum melaksanakan pensiun atau berakhirnya masa dinas dari kepolisian,” katanya.

Kenaikan pangkat pengabdian merupakan suatu anugerah bagi personel yang menerimanya, namun hanya dapat diberikan kepada personel Polri yang telah memenuhi persyaratan. Antara lain memiliki Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya, telah mempunyai masa dinas dalam pangkat 2 tahun, selama mengabdi di kepolisian secara berturut-turut tidak terputus. Belum  pernah melakukan pelanggaran atau menerima surat keputusan hukuman disiplin dari ankum serta telah mendapatkan penilaian dari pimpinan.

Baca Juga :   Kenal Lebih Dekat Polisi, Anak PAUD Alkautsar Bondowoso Kunjungi Polresta Magelang

“Kepada AKBP Sri Hasta Birowowati, S.H., saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian yang Saudari raih, dan kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan prestasi kerja yang telah dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, secara terus menerus tidak terputus-putus di lingkungan Polri,” ucap Kombes Pol Mustofa.

Disampaikan, pada saatnya nanti dengan berakhirnya masa dinas dalam kepolisian, AKBP Sri Hasta Banowati akan melaksanakan pensiun atau purna tugas dan kembali ke lingkungan masyarakat. Kapolresta Magelang meminta dirinya tetap berkarya sehingga dapat membanggakan masyarakat.

“Kami mengharapkan tetap terjalin kemitraan dan silaturahmi, serta jangan lupa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selalu memohon bimbingan dan lindungan-Nya. Semoga upacara ini dapat menjadi motivasi dan suri tauladan bagi personel Polresta Magelang lainnya,” pesan Kapolresta.

“Pada kesempatan upacara kali ini, saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Lukman Fuadi, yang saat ini istrinya mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Saya yakin kenaikan pangkat tersebut juga dapat diraih karena berkat dukungan suami dan keluarga, yang telah memberikan dukungan dan semangat. Sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik sampai berakhirnya masa dinas dalam Kepolisian,” pungkas Kapolresta Magelang. (Atik/Red)