Kapolres Pekalongan Bersama Forkopimda Jenguk Bayi yang Dibuang Ibunya

Pekalongan Jateng, wartaterkini.news–Kapolres Pekalongan Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H. bersama Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, S.E., M.M. menjenguk Baby Alwi Romadhani (bayi yang dibuang ibunya), di Puskesmas Sragi 2, Senin (04/04/2022). Turut dalam kegiatan tersebut Kajari Kabupaten Pekalongan, H. Abun Hasbullah Sambas, S.H., M.H. serta sejumlah Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Pekalongan.

Bupati dan Kapolres Pekalongan juga memberikan bingkisan berupa susu formula dan perlengkapan serta kebutuhan perawatan untuk Baby Alwi yang baru berumur tiga hari.

Baca Juga :  160 M Untuk Jalan Tanjung Raja-Lubuk Batang

“Kita berkunjung untuk memastikan kondisi bayi sehat. Alhamdulillah sehat, tidak rewel. Bayi ganteng dan putih. Bayi supaya bisa dijaga dengan baik di sini (Puskesmas Sragi 2-red), sambil menunggu proses selanjutnya,” tutur Bupati.

Bupati berharap, seluruh OPD terkait bekerjasama agar, kebutuhan bayi selama dirawat di Puskesmas tercukupi.

“Insya Allah bayi tidak sampai kekurangan,” ungkap Bupati.

Baby Alwi saat ini dirawat di Puskesmas Sragi 2 setelah ditemukan di teras rumah milik CAS, warga Desa Sumub Kidul, Kecamatan Sragi, pada Sabtu (02/04/2022) pukul 04.30 WIB. Alwi dibuang oleh ibu kandungnya sendiri, S, warga Desa Pantianom, Kecamatan Bojong. CAS merupakan mantan mertua S. Akibat perbuatannya, saat ini, S harus menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

Baca Juga :  Kapolda Sumsel Terima 2 Triliun Hibah Pribadi Warga Bantu Tangani Pandemi Covid-19

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria mengutarakan, bayi ditemukan pada hari Sabtu pukul 04.30 WIB di teras rumah saksi CAS. Kemudian pada Minggu (03/04/2022) Polres Pekalongan berhasil melakukan pengungkapan dan sudah menangkap pelaku.

“Hasil keterangan sementara pelaku, pelaku membuang bayinya, karena ingin menitipkan si bayi pada mantan mertua. Kita akan dalami bagaimana psikologis pelaku dan hasil pemeriksaan saksi-saksi yang lain,” tutur Kapolres. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini