Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaBeritaKapolres Pamekasan Bersama Forkopimda Pantau Pilkades Serentak

Kapolres Pamekasan Bersama Forkopimda Pantau Pilkades Serentak

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news–Guna memastikan situasi Kamtibmas pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Kabupaten Pamekasan berjalan aman dan kondusif, Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, S.I.K. bersama Forkopimda memantau langsung jalannya pelaksanaan Pilkades di beberapa Kecamatan se Kab. Pamekasan, Sabtu (23/4/2022).

Pada saat melakukan pemantauan di lokasi pencoblosan, Kapolres Pamekasan menyempatkan diri untuk berdialog dengan panitia untuk mengetahui situasi jalannya kegiatan pemungutan terutama dari segi penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Mempersempit Penyeberan Virus Covid-19, Polres Pematangsiantar Bubarkan Pengunjung Cafe dan Rumah Makan

Tak hanya itu, petugas dari TNI-Polri yang melaksanakan tugas pengamanan juga kerap ditanyai oleh Kapolres Pamekasan terkait perkembangan situasi terkini secara mendetail guna melihat apakah terdapat potensi kerawanan ataupun gangguan kamtibmas di wilayah sekitar.

“Kita sudah lakukan pengecekan ke TPS-TPS bersama Bupati Pamekasan dan Dandim 0826 Pamekasan dan instansi terkait lainnya, pengecekan tersebut untuk melihat jalannya kegiatan pemungutan suara di TPS, dari segi penerapan protokol kesehatan bisa dikatakan tidak ada kendala, kita berharap semoga dari kegiatan dimulai hingga selesai berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Baca Juga :  Pangdam V Brawijaya dan Forpimda Jatim Bantu Korban Longsor di Ponpes Annidhomiyah Pamekasan

Hingga siang ini, laporan yang diterima dari anggota di Polsek juga terbilang aman terkendali, namun ini akan terus kita pantau untuk mengantisipasi apabila terjadi gangguan kamtibmas.

“Untuk Personil Polres Pameaksan yang melakukkan siaga dengan dibantu Personil Brimob beberapa jam sekali kita terjunkan untuk melakukan Patroli Cipta Kondisi,” imbuhnya.

Kapolres juga mengingatkan kepada personel pengamanan agar selalu berkordinasi dengan Panitia Pilkades terkait penggunaan prokes secara ketat bagi warga yang akan melaksanakan pencoblosan serta menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19 Varian baru,” tegasnya. (Mz Ilunk/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News